Sukses

Pelatih Liverpool Sanjung Pendatang Baru Liga Inggris

Klopp menilai Liverpool akan kesulitan mengalahkan Hull City pada lanjutan Liga Inggris pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool - Di atas kertas Liverpool seharusnya mengalahkan Hull City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/2/2017). Namun, pelatih Juergen Klopp meminta anak asuhnya waspada.

Meski Liverpool menduduki peringkat 4 klasemen sementara, dengan Hull terdampar di urutan 19, Klopp merasa pasukannya tidak akan mudah membawa pulang tiga angka dari KCOM Stadium. Prediksinya didasari peningkatan kinerja tuan rumah sejak ditangani Marco Silva.

Menggantikan Mike Phelan, awal bulan lalu, Silva sukses membantu The Tigers memetik tiga kemenangan dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi. “Saya terkesan. Apa lagi yang bisa saya katakan? Hull tidak pernah terpaku pada satu sistem. Saya kira duel nanti bakal menarik," kata Klopp, dikutip situs resmi klub.

Klopp mengaku masih menunggu masukan dari salah satu asistennya. Dia mengirim Peter Krawietz ke Old Trafford untuk menyaksikan penampilan Hull melawan Manchester United (MU), Rabu (1/2/2017). Krawietz bakal membawa banyak informasi karena Hull sukses memetik satu angka pada laga tersebut.

“Mereka meladeni MU dan mengantongi hasil imbang. Itu bukan capaian kecil. Para pemain melakukan tugasnya dengan baik. Dan semua berkat sentuhan Silva. Maka jelas dia manajer bagus,” jelas Klopp.

Penting bagi Klopp untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Kegagalan berjaya di empat partai terakhir, tiga di antaranya berujung kekalahan, membuat posisi sebagai nakhoda Liverpool terancam. Mantan nakhoda Borussia Dortmund tersebut bahkan didesak mundur. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City