Sukses

Jelang Pembukaan, Panitia Piala Presiden Temui Kapolri

Panitia Piala Presiden menyampaikan sejumlah informasi penting seputar turnamen pramusim tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Panitian Pelaksana Piala Presiden berkunjung ke kediaman Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Kamis malam (2/2/2017). Pada pertemuan itu, panitia menyampaikan sejumlah informasi penting kepada tuan rumah.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Steering Committee, Maruar Sirait dan anggotanya Berlinton Siahaan, Ivan Sadik sebagai bagian penggalangan dana PSSI, dan Iwan Budianto sebagai ketua Organizing Committee.

Kepada Tito, Iwan menyampaikan bahwa Piala Presiden 2017 akan dibuka di Sleman pada tanggal 4 Februari 2017 dan diikuti 20 peserta, dengan Bandung, Malang, Bali, Madura, dan Sleman sebagai tuan rumah.

Iwan juga memohon agar khususnya pada tanggal 15 Februari 2017 nanti ketika terjadi Pilkada serentak, yang salah satunya juga berlangsung di kota Yogyakarta tidak sampai mengganggu jadwal turnamen Piala Presiden.

Sedangkan Maruarar juga menyampaikan permintaan dukungan keamanan terkait acara pembukaan pada tanggal 4 Februari yang akan berlangsung di Sleman, sekaligus mengundang kesediaan Kapolri untuk hadir.

Sementara itu, Berlinton Siahaan juga menyampaikan keterbukaan finansial terkait pelaksanaan turnamen dalam pertemuan ini kepada bapak Kapolri. Bentuk nyata dari keterbukaan panitia antara lain bekerjasama dengan salah satu auditor terbaik yaitu PricewaterhouseCoopers (PwC).

Kapolri pun menyanggupi hadir di acara pembukaan Piala Presiden yang akan berlangsung Sabtu tanggal 4 Februari nanti. Sekaligus, memastikan pihak kepolisian akan memberikan dukungan penuh terhadap keamanan. Dimulai dari partai pembukaan hingga partai terakhir yang akan digelar pada tangga 12 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini