Sukses

5 Bulan Dilatih Guardiola, Ini Curhat David Silva

David Silva banyak belajar dari Guardiola yang pernah meraih sukses di Bayern Muenchen dan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester City David Silva telah lima bulan merasakan tangan dingin Pep Guardiola di Etihad Stadium. Silva pun mengaku belajar banyak hal.

"Anda belajar banyak sekali dari Guardiola. Setelah bertahun-tahun dalam permainan dan dengan semua pengalamanku, aku benar-benar belajar banyak di sini dalam empat atau lima bulan bersamanya," kata Silva di situs resmi klub.

Guardiola gabung City pada awal musim ini. Sempat kebut di awal musim, laju City kemudian tersendat. Namun, Yaya Toure dan kawan-kawan kini mulai kembali ke jalur kemenangan.

Silva sendiri telah memenangi begitu banyak trofi sepanjang kariernya. Ia menjadi juara dunia dan Eropa bersama Tim Nasional Spanyol. Selain itu, bersama City, Silva juga memenangkan Liga Inggris dan Piala FA.

Namun, ia merasa masih bisa banyak belajar dari Guardiola yang pernah meraih sukses di Bayern Munich dan Barcelona.

"Bahkan ketika Anda berpikir Anda tidak bisa belajar lebih banyak tentang permainan, Anda dapat dan pada kenyataannya mempelajari lebih lanjut dengan cara yang berbeda. Guardiola benar-benar pelatih yang luar biasa," ucap Silva.

Guardiola telah memimpin City dalam 35 pertandingan musim ini dengan rincian 21    kemenangan, tujuh kali imbang dan tujuh kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini