Sukses

Hazard: Conte Berikan Saya Ilmu Baru

Hazard kembali menemukan performa terbaiknya.

Liputan6.com, London - Eden Hazard sangat senang Antonio Conte menangani Chelsea musim ini. Gelandang asal Belgia itu merasa permainannya semakin berkembang di tangan Conte.

Musim ini Hazard kembali menemukan performa terbaiknya. Ia telah mencetak sembilan gol dan tiga assist untuk membawa Chelsea ke puncak klasemen Liga Inggris.

Dan Hazard menyebut performaya tidak lepas dari peran Conte. Ia mengaku banyak mendapat pengetahuan baru dari manajer asal Italia tersebut.

"Saya baru mengerti kalau sepak bola tidak melulu soal menguasai bola di kaki Anda. Menggiring bola tentu baik, namun kita juga harus bergerak lebih dalam atau mendekat ke gawang," kata Hazard seperti dilansir Metro.

"Selain itu saat menyerang juga tidak harus kita terus menguasai bola. Saya harus membuat gerakan dan memberikan ruang untuk pemain lain," ujar gelandang berusia 26 tahun itu menambahkan.

Hazard bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2012. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan tiga gelar.

"Saat saya bergerak ke kanan ada Diego Costa atau saya juga bisa memberikan bola pada pemain Chelsea lain. Semuanya terjadi berdasar insting saja," kata Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris