Sukses

Piala Presiden: Laskar Muda Gresik United Siap Redam Mitra Kukar

Gresik United menghadapi Mitra Kukar di penyisihan grup I Piala Presiden di Sleman.

Liputan6.com, Sleman - Gresik United (GU) menatap laga pertama melawan Mitra Kukar dalam laga Grup I Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/1/2017) dengan optimistis. Tim berjulukan Laskar Joko Samudro ini sudah siapkan pemain muda menghadapi Mitra Kukar di laga pertama.

Sebelum laga ini, pemain muda Gresik United pun sudah ditempa dua kali uji coba. Pelatih Persegres, Hanafi ingin timnya bermain lepas menghadapi laga pertama di Piala Presiden 2017.

Dia mengakui, persiapan GU belum optimal. Itu karena mereka baru berlatih lima hari dan uji coba melawan Bondowoso dan Perseru Serui.

"Pemain kita berubah semua, banyak dari junior. Kita membawa 24 pemain ke Sleman," ujar Hanafi kepada wartawan.

Hanafi mengakui jika ia belum mengetahui persis kekuatan lawan dalam laga awal ini. Namun yang jelas ia sudah mempersiapkan timnya dengan matang. Sehingga timnya dapat memenangkan semua laga. Ia pun sudah mengintruksikan pemainnya untuk bermain baik dan setidaknya dapat poin.

"Masih meraba-raba, mungkin Mitra Kukar ada perubahan juga. Tetapi karena sudah masuk pertandingan kita sudah siap. Bermain baik dan minimal serilah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Pemain Muda

Sementara itu, pemain senior GU, Agus Indra Kurniawan mengakui ada perubahan drastis di dalam tim yang dibelanya. Dia mengaku tak mempermasalahkan dominasi pemain muda di tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu.

Dia meyakini, tahun ini menjadi momen bagi pemain muda untuk berperan di dalam tim. Dia yakin pemain muda juga bisa membantu tim memberi kemenangan di setiap laga.

"Saya rasa Piala Presiden ini menjadi momen bagi pemain-pemain muda untuk tampil," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.