Sukses

Jacksen Beber Target Barito Putera di Piala Presiden

Jacksen ingin membawa Barito Putera jadi juara di Piala Presiden.

Liputan6.com, Denpasar - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago membeberkan target Barito Putra saat mengikuti Piala Presiden. Klub asal Kalimantan Selatan ini bergabung di grup 4 bersama tuan rumah Bali United, Pusamania Borneo FC dan Sriwijaya FC.

Tak tanggung, meski berlabel turnamen pramusim, Jacksen ingin Barito Putera jadi juara di event ini. Soalnya, Piala Presiden bagus dijadikan alat ukur sebelum ikuti kompetisi resmi, Liga 1 2017.

"Target kita di Piala Presiden yang utama adalah membangun tim sebaik mungkin. Mencari di mana letak titik lemah kita selama ini, poin-poin apa yang harus kita benahi dalam tim. Bersyukur kalau kita bisa berprestasi," ujarnya kepada wartawan.

"Kita ciptakan prestasi di tim ini, meskipun target utama bukan menjadi juara, tapi kita tidak menutup mata untuk juga mencapai target itu (juara)."

Pada Jumat (3/2/2017) sore kemarin, Barito Putera gelar latihan. Mereka berlatih taktik permainan, teknik dan kerja sama passing. Jacksen mengaku tim besutannya kini sudah mendekati sempurna.

"Anak-anak cukup baik meskipun belum sempurna. Banyak hal yang perlu dibenahi. Tapi untuk mengawali kompetisi yang sudah resmi saya rasa buat anak-anak sudah cukup, meskipun persiapan anak-anak cukup singkat dan tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rombak Semua Lini

Pelatih asal Brasil ini mengaku harus merombak seluruh lini di Barito Putera. Ini demi menciptakan sebuah tim yang kompetitif di tengah kompetisi Liga 1 2017 yang cukup panjang.

"Semua aspek masih perlu dibenahi dari tengah, depan, belakang, karena sebetulnya tanggal 31 Januari kita melakukan training camp dengan pelatih fisik dan pelatih kiper yang baru. Ternyata harus kami ubah, karena kami menatap kompetisi, sehingga kami mempercepat proses yang seharusnya dijalankan. Makanya masih banyak kekurangan," ujarnya.

Dia mengaku sudah punya kerangka tim yang akan diturunkan di Piala Presiden. Dia meminta anak asuhnya untuk sungguh-sungguh menghadapi Piala Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.