Sukses

Begini Ritual Lorenzo Sebelum Turun Balapan MotoGP

Lorenzo sesungguhnya bukan tipikal orang yang percaya ritual. Yang dia lakukan selama ini hanya agar dapat membantunya tampil maksimal.

Liputan6.com, Tangerang - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memiliki cara agar bisa fokus ketika turun di lintasan MotoGP. Lorenzo mengaku punya ritual mendengarkan musik yang dia suka sebelum mengaspal.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, sesungguhnya dia bukan tipikal orang yang percaya ritual. Yang dia lakukan selama ini sebelum balapan hanya agar dapat membantunya tampil maksimal di atas motor balapnya.

"Saya lebih memilih berkonsentrasi agar semua tetap dalam kendali jelang balapan," kata Lorenzo.

"Biasanya saya melakukan pemanasan dan mendengarkan musik yang saya suka. Saya mendengarkan musik  sambil memejamkan mata agar tidak mendengarkan suara-suara di sekitar saya sehingga saya bisa lebih fokus dalam balapan," jelasnya.

Pembalap berjulukan X-Fuera ini mengungkapkan, banyak jenis musik yang ia sukai. Lorenzo mengaku memilih musik yang ia dengarkan tergantung suasana yang sedang ia rasakan.

"Saya suka banyak band dan penyanyi. Saya suka Oasis, Red Hot Chili Peppers, Linkin Park. Saya juga mendengarkan musik lembut seperti Phil Collins. Saya juga suja Avril Lavigne," paparnya.

"Semua tergantung momen, jika saya lelah saya memilih musik-musik dari band, atau jika ingin tenang, saya pilih musik-musik yang lembut," ucap Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini