Sukses

Mitra Kukar Vs Gresik United: Minim Waktu, Beda Ambisi

Liputan6.com, Sleman - Mitra Kukar melawan Persegres Gresik United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam WIB pada laga pertama Grup A Piala Presiden. Jelang pertandingan ini, kedua tim punya waktu sempit untuk melakukan persiapan.

Meski minim waktu, Mitra Kukar terlihat lebih siap menjalani laga pertama mereka di Piala Presiden. Naga Mekes --sebutan Mitra Kukar-- baru saja memulangkan Zulham Zamrun dari Persib Bandung.

"Zulham bukan pemain baru. Mitra Kukar adalah rumahnya, dia sudah tiga tahun bersama kami. Adaptasinya lebih bagus dari pemain lain," ucap pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra kepada Liputan6.com.

Kehadiran Zulham membuat Jafri optimistis Naga Mekes meraih tiga poin. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu sudah meramu formasi agar bisa meraih kemenangan atas Gresik United.

"Saya tahu persiapan semua tim di Piala Presiden sangat mepet, termasuk Mitra Kukar. Kami sudah latihan sejak hari Kamis, tapi tidak ada yang spesifik. Kami hanya meningkatkan komunikasi antar lini saja," ujarnya.

"Kami ingin bermain bagus di pertandingan nanti. Kami berharap bisa mendapat tiga poin dari Gresik United," kata Jafri menegaskan.

Berbeda dengan Mitra Kukar, Gresik United malah tidak menargetkan kemenangan. Persiapan yang kurang dari seminggu, Gresik United hanya berharap meraih satu poin saja.

"Kami ingin bermain bagus besok. Gresik United sudah siap melawan Mitra Kukar. Meski persiapan kami hanya lima hari, saya yakin kami dapat satu poin dari mereka," ujar pelatih Gresik United, Hanafi.

Gresik United hanya melakukan persiapan lima hari untuk tampil di Piala Presiden 2017. Skuat mereka pun relatif muda, hanya Agus Indra yang sudah makan asam garam kompetisi sepak bola Indonesia.

"Materi pemain kami pas-pasan. Masih banyak pemain muda, saya harus memperbaiki beberapa hal yang masih kurang. Kami tampil apa adanya," kata Hanafi mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 14 Agustus 2017