Sukses

Vic Hermans Resmi Latih Timnas Futsal Indonesia

Vic Hermans akan mendampingi timnas futsal Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia sudah memiliki pelatih baru, usai kembali dari Piala AFF Futsal 2017 di Thailand. Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk pelatih asal Belanda Victor Hermans untuk menukangi skuat Garuda hingga satu tahun ke depan.

Selama satu tahun bekerja, Vic Hermans akan mendampingi timnas futsal Indonesia untuk mengikuti beberapa ajang internasional, yaitu AFC U-20 di Bangkok Mei mendatang, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Asian Indoor Games di Turkmenistan, dan ajang AFF di Vietnam pada November mendatang.

Dilansir dari laman resmi PSSI, proses penandatanga kontrak Vic Hermans disaksikan langsung oleh Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo, Kamis (2/2/2017) kemarin.

"Saya melihat di Indonesia dihuni banyak pemain potensial. Saya sudah melihat permainan Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal 2016 kemarin dan banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan," kata Vic.

"Akhir pekan ini saya akan terbang ke Yogyakarta menghadiri pembukaan liga futsal (Pro Futsal League 2017). Saya akan melihat banyak pemain berbakat," ucap Vic lagi.

Pemilik nama lengkap Victor Jacobus Hermans tersebut bukan sosok asing di dunia futsal Asia. Dia sebelumnya pernah menangani timnas futsal Hong Kong, Malaysia, Iran, dan terakhir Thailand selama empat tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.