Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Arsenal

Chelsea tentu tak ingin terpeleset di pertandingan kontra Arsenal malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta Jutaan pasang mata di seluruh dunia akan tertuju pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 bertajuk Derby London yang mempertemukan Chelsea versus Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Ini akan menjadi ajang pembuktian buat Antonio Conte mengingat The Blues pernah dikalahkan Meriam London pada pertemuan pertama dengan skor 3-0, September lalu.

Hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield, beberapa hari lalu, tetap tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tim besutan Conte masih betah sebagai penguasa kompetisi domestik dengan raihan 56 poin.

Chelsea tentu tak ingin terpeleset di pertandingan malam nanti. Kemenangan bisa mempersulit langkah Arsenal untuk mengekor The Blues. Sehingga tak mengherankan jika Conte begitu sibuk mempersiapkan laga krusial ini mengingat The Gunners adalah salah satu klub yang paling subur dengan mencetak 51 gol di musim ini.

Sejauh ini Arsenal berada di urutan ketiga dengan raihan 47 angka. The Gunners tentunya tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya dalam satu pekan setelah mereka kalah 1-2 atas Watford.

Kemenangan menjadi harga mati buat pasukan Arsene Wenger untuk menjaga peluang merebut gelar. Tapi salah satu hal yang harus menjadi bahan pertimbangan Arsenal, yakni Chelsea merupakan klub yang sukses memenangkan 10 pertandingan kandang secara berturut-turut di semua kompetisi. Terlebih tim tamu tidak akan ditemani pelatih lantaran terkena sanksi dan dia terpaksa menyaksikan laga Derby London bareng penonton tuan rumah.

Tak hanya soal rekor kandang saja. Chelsea juga punya mesin gol aduhai selama tampil di depan pendukungnya, yakni pemain telah mencetak 41 gol dan hanya kebobolan sembilan gol di Stamford Bridge. Tidak mengherankan jika Chelsea membanggakan rekor tersebut.

Berikut fakta menarik jelang laga Chelsea versus Arsenal:

1. Arsenal pernah memenangkan dua kali pertemuan melawan Chelsea pada 2003/2004 di mana itu terakhir kalinya mereka merebut gelar juara Liga Inggris.

2. Jose Mourinho adalah pelatih Chelsea kedua yang pernah merasakan kegagalan dalam dua kali pertemuan melawan Arsenal pada musim 2004/2005. Sebelumnya ada nama Glenn Hoddle di musim 1993-1994.

3. Arsene Wenger telah kehilangan empat pertandingan di kompetisi domestik selama bertamu ke Stamford Bridge.

4. Arsenal adalah tim yang memiliki rekor ciamik dalam hal urusan mencetak gol di babak pertama melawan Chelsea.

5. Tak hanya urusan mencetak gol saja, Arsenal juga punya catatan pemain yang diusir selama berlaga di tiga pertandingan terakhir di Stamford Bridge, yakni Gabriel, Santi Cazorla, dan Kieran Gibbs.

6. Theo Walcott adalah pemain Arsenal terakhir yang mencetak gol di Stamford Bridge.

7. Arsenal telah memenangi tiga dari empat laga Derby London di musim ini. The Gunners adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Derby London musim ini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris