Sukses

Chelsea vs Arsenal: Derby London Membara

Secara performa, Chelsea sedikit lebih baik dari Arsenal.

Liputan6.com, London - Partai seru tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Pemuncak klasemen Chelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu, 4 Februari 2017.

Ini lebih dari sekedar duel perburuan gelar, karena juga menjadi pembuktian siapa yang terkuat di kota London.

Secara performa, Chelsea sedikit lebih baik dari Arsenal. Dalam lima laga terakhir, mereka belum kalah. Tengah pekan kemarin bermain imbang 1-1 dengan Liverpool.

Untuk Arsenal, penampilan mereka juga tidak jelek. Beberapa hari lalu mereka agak goyah, dikalahkan tim papan tengah Watford di Emirates Stadium.

Jika menang, Chelsea bakalan semakin melesat di papan klasemen. Mereka setidaknya bisa kembali membuka jarak dengan salah satu pesaing kuat.

Sebaliknya, bila tumbang. Maka itu akan membuka peluang baik Arsenal serta sejumlah rival lain untuk memburu ketinggalan yang sekarang sudah lumayan jauh.

Manajer Chelsea, Antonio Conte sebelum laga meminta anak-anak asuhnya senantiasa waspada. Dia paham benar bahwa tim lain sangat menantikan The Blues terpeleset.

"Apa pun dapat terjadi. Sangat penting bagi kami untuk selalu waspada. Jika ada yang berpikir Chelsea sudah aman, saya tidak demikian. Kami akan terus menghadapi persaingan dengan tensi tinggi hingga akhir," kata Conte.

Sementara manajer Arsenal, Arsene Wenger melihat Chelsea kini sudah jauh berubah dari terakhir mereka bertemu. Kala itu Meriam London mampu menyikat tamunya tiga gol tanpa balas.

"Kami mengalahkan mereka 3-0 sebelumnya. Tapi setelah itu mereka menang 13 laga beruntun," kata Wenger.

"Sekarang mereka lebih stabil di pertahanan. Mereka juga baik dalam melakukan transisi. Bagi saya N'Golo Kante adalah pemain yang punya peran besar dalam tim," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea : Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard

Arsenal : Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Coquelin, Walcott, Ozil, Sanchez; Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal