Sukses

4 Pemain Juventus yang Baru Perpanjang Kontrak

Juventus juga berencana memperpanjang kontrak striker muda andalan mereka, Paulo Dybala.

Liputan6.com, Jakarta Klub-klub sepakbola biasanya memiliki beberapa pemain yang sulit digantikan karena dianggap sudah sangat cocok dengan permainan tim. Untuk mempertahankannya, klub biasanya akan memberikan perpanjang kontrak dan bonus agar pemain tetap betah dan tidak hengkang.

Di Serie A, Juventus termasuk salah satu klub yang sering mempertahankan para punggawanya untuk waktu yang lama. Sebut saja ada Gianluigi Buffon, Claudio Marchisio, dan Giorgio Chiellini, yang rata-rata sudah memperpanjang kontrak sebanyak tiga kali dan sudah bermain di atas sepuluh tahun bersama Nyonya Tua.

Belakangan, Juventus juga berencana memperpanjang kontrak striker muda andalan mereka, Paulo Dybala. Dianggap setara dengan Lionel Messi, pemain 23 tahun itu rencananya akan diikat sampai waktu yang belum diketahui. Padahal, sang pemain masih memiliki kontrak berjalan, hingga 30 Juni 2020.

Juventus merasa perlu membentengi Dybala dari incaran klub-klub elite Eropa, seperti Barcelona dan Real Madrid.

Namun, sebelum Dybala, ada empat pemain andalan Juventus lainnya sudah lebih dahulu memperpanjang kontrak dengan Juventus baru-baru ini. Rata-rata mereka diikat hingga lima tahun ke depan. Berikut nama-nama pemain tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daniele Rugani

Pada 14 Desember 2016 lalu, bek Daniele Rugani resmi menandatangani kontrak baru bersama I Bianconeri hingga 2021. Rugani tampil menawan untuk Juventus musim ini. Tak heran bila Juventus cepat-cepat mengamankan pemain asli binaan akademi sepakbola Empoli ini.

Pemain 22 tahun itu telah mencetak tiga gol di tujuh penampilan pertamanya bagi Juventus. Ia kembali ke Juventus setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Empoli selama dua tahun, dimana ia tampil sebanyak 81 kali untuk tim asal Toskana itu.

Adapun Rugani dibeli Juventus dari Empoli pada 1 Februari 2015 seharga 5 juta euro. Namun ia baru bergabung dengan Bianconeri pada 30 Juni 2015. Kala itu Juventus sengaja membiarkannya tetap di Empoli selama empat bulan.

Atas perpanjangan kontrak ini, Rugani mengaku sangat bangga menjadi bagian dari Juventus.

"Perjuangan yang saya lalui memberi saya kepuasaan yang besar. Saya ingin mengatakan banyak hal tentang ini. Ini artinya klub ini memercayai saya, bahwa saya bermain bagus. Saya sangat senang dan saya bangga. Apalagi saya terlahir sebagai fans Juve," ujar Rugani.

3 dari 5 halaman

Stefano Sturaro

Pemain berikutnya yang diperpanjang kontraknya oleh Juventus adalah gelandang Stefano Sturaro. Ia meneken kontrak baru pada 15 Desember 2016 lalu. Sama seperti Rugani, Sturaro diikat dengan kontrak baru hingga 2021.

Pemain timnas Italia itu bergabung bersama I Bianconeri dari Genoa pada Januari 2014 dengan nilai transfer sebesar 6,5 juta euro, dan telah tampil sebanyak 52 kali bagi tim asuhan Massimiliano Allegri.

Sturaro, 23 tahun, tampil bagus bersama Juventus meskipun hanya sebagai pemain pengganti. Namun, ia diyakini akan mendapatkan tempat utama di Juventus Stadium di musim-musim berikutnya.

Stararo sendiri mengaku sangat senang atas perpanjangan kontrak yang baru ia tandatangani. Dikatakannya, tidak mudah untuk bermain di Juventus karena persaingan untuk mendapat tempat utama sangat ketat.

"Saya sungguh sangat senang karena saya telah mencapai tujuan yang sangat penting. Tapi saya sadar ini baru permulaan," kata Sturaro kepada JTV.

4 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci resmi memperpanjang kontraknya hingga 2021, pada tanggal 19 Desember 2016 lalu. Kabar ini sekaligus membungkam niat dua klub kaya Inggris, Chelsea dan Manchester City yang ingin merekrutnya.

Kontrak baru ini sekaligus membuat Bonucci masuk dalam jajaran pemain dengan bayaran termahal di Juventus, dengan gaji yang dikabarkan mencapai 4,5 juta euro per musim dan belum termasuk bonus. Menurut Calciomercato.com, gaji sang pemain naik tiga kali lipat kurun kurang dari dua tahun.

Bonucci pun merasa bangga atas perpanjangan kontrak yang ia terima.

"Saya senang dan bangga atas pilihan ini. Ini membuat saya bertanggungjawab dengan cara yang menyenangkan. Saya merasa bagian dari keluarga besar di mana saya harus bekerja keras," katanya.

5 dari 5 halaman

Stephan Lichtsteiner

Pemain teranyar yang memperpanjang kontrak bersama Juventus adalah bek tim nasional Swiss, Stephan Lichtsteiner. Ia resmi memperpanjang kontraknya bersama Juventus untuk 16 bulan ke depan, atau tepatnya hingga Juni 2018.

Kabar ini sekaligus menepis rumor yang sempat beredar di awal musim ini, bahwa bek berusia 33 tahun itu akan meninggalkan Nyonya Tua. Ia sempat diprediksi akan hengkang di akhir musim karena kontraknya akan berakhir. Apalagi, di awal musim, ia juga sempat tak disertakan ke dalam skuad di Liga Champions.

Selama lima musim berseragam hitam putih, Stephan Lichtsteiner telah mencatat 161 penampilan untuk Juventus, mencetak 13 gol, dan memberikan 19 asssist. Catatan ini mengungguli bek-bek lainnya yang dimiliki Juventus sejak musim 2011/2012.

Bersamaan dengan perpanjangan kontrak ini, Lichtsteiner pun kembali dimasukkan ke dalam skuad Juventus untuk Liga Champions. Adapun Lichtsteiner, didatangkan Juventus dari Lazio pada Juli 2011 seharga 10 juta euro (Rp 143 miliar).
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.