Sukses

Prediksi Barcelona Vs Athletic Bilbao: Balas Dendam Copa del Rey?

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona melanjutkan kiprah di La Liga dengan menghadapi Athletic Bilbao. Kedua tim akan saling berhadapan di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017).

Laga nanti akan menjadi pertemuan keempat kedua kubu pada musim ini. Selain La Liga, mereka juga sempat berhadapan di babak 16 besar Copa del Rey.

Sudah sering berduel, keduanya tentu sudah hapal permainan satu sama lain. Pelatih Barcelona Luis Enrique pun menyatakan Bilbao adalah lawan berat dan timnya selalu dibuat tertekan setiap bertemu.

"Bilbao adalah tim yang selalu membuat kami kesulitan. Mereka mampu membuat kami tertekan," kata Enrique.

Kemenangan sudah pasti menjadi target Barcelona dalam pertandingan nanti. Mereka berharap bisa kembali memangkas jarak dari sang pemuncak tabel Real Madrid. Dengan target tersebut, Enrique meminta timnya agar menjaga konsistensi dan fokus mencapai tujuan.

"La Liga adalah persoalan konsistensi. Kami sekarang tidak dalam posisi bagus," tegasnya.

1 dari 2 halaman

Kepercayaan Tinggi

Jelang lawan Bilbao, moral dan kepercayaan diri Barcelona sedang naik. Sebab, mereka saja meraih kemenangan penting atas Atletico Madrid di semifinal leg pertama Copa del Rey, Rabu (1/2/2017).

Untuk Bilbao, saat ini mereka masih duduk di posisi 7 klasemen. Namun, performa mereka belakangan belum memuaskan. Dalam lima pertandingan terakhir, Bilbao cuma sanggup meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah.

Bagaimanapun, meski tidak diunggulkan karena bermain di kandang lawan, Bilbao bisa saja membuat kejutan. Apalagi mereka memiliki motivasi balas dendam karena disingkirkan Barcelona dari Copa del Rey.

Perkiraan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Mascherano, Rakitic, Arda; Messi, Suarez, Neymar

Bilbao: Iraizoz; de Marcos, Laporte, Etxeita, Balenziaga; San Jose, Benat; Williams, Garcia, Susaeta; Aduriz

Artikel Selanjutnya
Masih Kuasai Liga Spanyol, Barcelona Pede Tatap 2 Gelar
Artikel Selanjutnya
Prediksi Barcelona Vs Osasuna: Pertarungan Beda Kelas