Sukses

Presiden Jokowi Resmi Buka Piala Presiden 2017

Pada puncak pembukaan turnamen, Presiden Jokowi mendapat kehormatan melakukan tendangan pertama sebelum kick-off.

Liputan6.com, Sleman - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Sebelum tendangan kick off, Presiden Jokowi turun ke lapangan dan memberikan kejutan kepada penonton.

Acara pembukaan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba pada pukul 15.00 WIB bersama ibu negara Iriana. Mantan Wali Kota Solo itu menggunakan kemeja putih lengan panjang yang dipadu dengan celana panjang berwarna hitam.

Kedatangan Jokowi sudah disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Di belakang iring-iringan Jokowi juga terlihat Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kata sambutannya, Presiden Jokowi berharap Piala Presiden menjadi momen kebangkitan sepak bola nasional.

"Kita berkumpul di sini untuk memulai rangkaian Piala Presiden. Semoga ini menjadi momen kebangkitan manajemen sepak bola, yang lebih profesional. Saya ingin sepak bola yang mempersatukan, sekali lagi sepak bola yang mempersatukan, berorientasi prestasi dan jadi hiburan sehat," tutur presiden.

"Saya ucapkan selamat pada PSSI dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim Piala Presiden dimulai. Selamat bertanding PSS Sleman dan Persipura Jayapura," ujar Presiden Joko Widodo.

Usai menyampaikan kata sambutannya, Presiden Jokowi segera turun ke lapangan. Bukan untuk menendang bola sebagai pertanda kick off, Jokowi justru melempar bola ke arah tribun penonton.

Jokowi kemudian berlari ke tengah lapangan dan menendang bola sebagai tanda dimulainya Piala Presiden 2017. Laga pembuka akan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini