Sukses

Piala Presiden: Disambut Meriah, Jokowi Bagi 6 Bola ke Suporter

Jokowi menendang bola dari garis tengah sebagai tanda dibukanya Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Sleman - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendapat sambutan meriah dari Slemania, suporter PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017). Jokowi menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2017.

"Semoga ini menjadi momen kebangkitan manajemen sepak bola, yang lebih profesional. Saya ingin sepakbola yang mempersatukan, sekali lagi sepak bola yg mempersatukan," ucap Joko Widodo dalam sambutannya.

Setelah memberikan sambutan, Jokowi langsung turun ke lapangan. Dia pun menyapa semua suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo.

Presiden ketujuh Republik Indonesia itu juga membagikan enam bola kepada suporter yang berada di tribun utara dan selatan Stadion Maguwoharjo. Sambil membenarkan tatanan rambutnya, Jokowi melempar bola ke arah penonton.

Jokowi juga membuka ajang Piala Presiden 2017. Dia menyalami semua pemain inti tim yang bertanding di laga pembuka, yakni Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Setelah itu, Jokowi yang menemani Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menendang bola dari garis tengah sebagai tanda dibukanya Piala Presiden 2017. Tendangan Jokowi disambut tepuk tangan oleh para suporter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.