Sukses

Sri Sultan: Piala Presiden Ajang Kebangkitan Sepak Bola Kita

Dengan Piala Presiden, Sri Sultan berharap sepak bola Indonesia bisa bangkit.

Liputan6.com, Sleman - Piala Presiden 2017 resmi dibuka Presiden Joko Widodo, Sabtu (4/2/2017) sore. Acara pembukaan sendiri berlangsung meriah. Sebelum sambutan Presiden, panitia menggelar tarian daerah kolosal.

Presiden kemudian membagikan bola kepada suporter. Setelah itu, Presiden Joko Widodo melakukan kick off untuk laga perdana Piala Presiden 2017 antara tuan rumah PSS Sleman lawan Persipura Jayapura.

Panitia pelaksana memang serius menyiapkan acara pembukaan ini. Selain PSS dan Persipura, di Grup A ini ada juga Mitra Kukar dan Persegres Gresik United.

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dalam sambutannya menyebut, dirinya berharap ajang Piala Presiden 2017 menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia. "Semoga sepak bola Indonesia kembali berjaya seperti di era Ramang dan kawan-kawan saat tampil di Olimpiade 1956," ujar Sultan, dalam sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini