Sukses

Derita Tuan Rumah Piala Presiden, PSS Ikuti Jejak Arema

PSS Sleman bermain imbang tanpa gol melawan Persipura Jayapura pada laga pembuka Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Sleman - PSS Sleman mengikuti jejak Arema FC sebagai satu-satunya tim yang gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah Piala Presiden. PSS harus puas bermain 0-0 melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Dengan hasil ini, kedua tim membagi satu angka pada persaingan Grup A Piala Presiden 2017. Mereka berpotensi disalip jika Mitra Kukar atau Gresik United meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya.

PSS menjadi tuan rumah kedua yang urung berjaya di pertandingan pertama fase grup Piala Presiden. Pendahulu mereka adalah Arema FC yang harus puas bermain 1-1 melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada persaingan Grup B edisi 2015.

Pada kompetisi dua tahun lalu, tuan rumah penyelenggara grup mayoritas mencatat hasil memuaskan di pertandingan perdana. Bali United, yang tampil di partai pembuka turnamen, tanpa kesulitan menghajar Persija Jakarta 3-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Berbekal hasil tersebut, Bali United menguasai Grup C dan lolos ke perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Perkasa

Tuan rumah Grup A Persib Bandung juga menunjukkan keperkasaannya. Mereka menumbangkan Persiba Balikpapan 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Seperti Bali United, Persib kemudian menguasai klasemen dan melaju ke babak gugur.

Pada Grup D, PSM Makassar menaklukkan Gresik United 3-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. PSM lalu memuncaki klasemen dan mengungguli Pusamania Borneo berkat produktivitas gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.