Sukses

Aksi Selfie Presiden Jokowi di Pembukaan Piala Presiden 2017

Presiden Jokowi melakukan selfie di awal dan akhir pembukaan Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Sleman - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyempatkan diri selfie di pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017). Aksi selfie Jokowi dilakukan di tribun VIP Stadion Maguwoharjo dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Jokowi tampak berdiri lalu mengambil latar lapangan dan suporter yang memenuhi markas PSS Sleman tersebut. Aksi selfie itu dilakukan sebelum kick-off pertandingan pembuka antara PSS kontra Persipura Jayapura.

Di tribun VIP, Jokowi ditemani sang istri, Iriana, yang duduk di sebelah kirinya. Kemudian dia sebelah kanan Jokowi terdapat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Setelah pertandingan pembuka Piala Presiden 2017 antara PSS kontra Persipura berakhir imbang 0-0, Jokowi kembali melakukan aksi selfie. Pria kelahiran Solo tersebut juga terlihat beberapa kali memotret saat berdiri dari kursinya setelah laga usai.

Sebelum kick-off, dalam sambutan pembukaan Piala Presiden 2017, Jokowi mengungkapkan harapannya terhadap perkembangan sepak bola nasional. "Kami berharap Piala Presiden menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia. Saya ingin sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa," kata Jokowi.

Setelah memberikan sambutan, Jokowi langsung turun ke lapangan. Dia pun menyapa semua suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo. Presiden ketujuh Republik Indonesia itu juga membagikan enam bola kepada suporter yang berada di tribun utara dan selatan Stadion Maguwoharjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.