Sukses

Mitra Kukar Rebut Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2017

Mitra Kukar mengalahkan Persegres Gresik United 1-0 di Grup A Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Sleman - Mitra Kukar merebut kemenangan pertama pada Piala Presiden 2017. Mereka mengalahkan Persegres Gresik United 1-0 pada pertandingan Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Dengan hasil ini, Mitra Kukar memimpin klasemen sementara lewat raihan tiga angka. Mereka unggul atas PSS Sleman dan Persipura Jayapura yang memiliki satu poin setelah bermain 0-0 pada laga sebelumnya.

Hanya tercipta satu gol pada pertandingan in. Adalah punggawa Mitra Kukar asal Korea Selatan Oh In-kyun yang memecah kebuntuan. Tendangan bebasnya pada menit ke-45 gagal dibuang pemain bertahan Gresik United. Bola yang melambung kemudian mengecoh kiper Satria Tama.

Usaha kedua tim mencetak gol lainnya gagal. Debut top scorer Piala Presiden 2015 Zulham Zamrun bersama Mitra kukar pada babak kedua juga tidak mengubah skor pertandingan.

Pada menit ke-72, Hendra Adi Bayauw sebenarnya mencatat nama di papan skor. Dia menyelesaikan kerja sama apik Mitra Kukar dengan menceploskan bola ke dalam gawang Gresik United. Sayang wasit menganulir gol karena Bayauw berada dalam posisi offside.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Laga akan berakhir kacamata karena kedua tim gagal memaksimalkan peluang. Buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tidak mampu mencatatkan nama di papan skor.

Salah satu kesempatan emas diperoleh Oh. Mengontrol bola dari umpan silang di sektor kanan pertananan lawan, pemain berusia 32 tahun itu melepas tendangan voli ke gawang Satria Tama. Sayang eksekusinya melambung jauh di atas gawang.

Begitu pula upaya striker Gresik United Arsyad Yusgiantoro yang lolos dari pertahanan lawan. Namun tendangannya mudah diantisipasi kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi.

Sebagai perbandingan, tiga gol tercipta pada hari pertama penyelenggaraan Piala Presiden 2015. Seluruh gol hadir di partai pembuka ketika Bali United mengalahkan Persija Jakarta tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Dedi Gusmawan, Jorge Gotor (Saepuloh 77), Zikri Akbar (Syaiful 46), Bayu Pradana, Dhika Pratama (Zulham 46), Oh In-kyun, Yogi Rahadian (Anindito 64), Septian David Maulana (Bayauw 64), Angel C Munoz (Monieaga 77)

Gresik United: Satria Tama, I Gusti Rustiawan, Herwin Tri, Fitra Ridwan, Jeki Arisandi, Agus Intra Kurniawan, Gufroni Al Marug, M Chairul Rifan, Choi Hyun-yeon, Yusuf Efendi, Arsyad Y

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini