Sukses

Komentar Lilipaly Usai Bikin Gol dan Assist di Liga Belanda

Lilipaly membawa Cambuur menang 3-0 atas Helmond Sport pada lanjutan Eerste Divisie Belanda.

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, turut membantu klubnya, SC Cambuur mengalahkan Helmond Sport 3-0, Jumat (3/2/2017) dalam lanjutan Eerste Divisie Belanda. Lilipaly mencetak satu gol dan satu assist untuk Cambuur.  

Gol Lilipaly ke gawang Helmond Sport lahir pada menit ke-64 setelah mendapat umpan terobosan dari Marvin Peersman. Cambuur sendiri sekarang menempati peringkat lima klasemen sementara Eerste Divisie Belanda.

Penampilan Lilipaly sejak bergabung dengan Cambuur pada bursa transfer musim dingin, terus mengesankan. Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda ini terpilih menjadi man of the match kala Cambuur kontra FC Dordrecht.

Pemain berusia 27 tahun ini bahkan mencatatkan sejarah lolos ke semifinal Piala Liga Belanda dalam laga debutnya. Torehan itu semakin meningkatkan kepercayaan diri Lilipaly selepas meninggalkan SC Telstar.

"Rasanya bagus menjadi bagian tim ini, satu kemenangan lainnya. Terus meningkat. Saya senang dengan satu gol dan dua asisst," tulis Lilipaly dalam akun Twitter pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Rekan Setim

Pada laga berikutnya, Cambuur bakal berjumpa De Graafschap, Selasa (7/2/2017). Pemain yang turut mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2016 ini yakin Cambuur akan meraih hasil positif demi merangkak naik ke papan atas.

Dia memuji rekan-rekan setimnya yang mampu menjalani peran di lapangan dengan baik. Soal penampilannya dalam tiga laga terakhir, Lilipaly merasakan adanya kendala untuk beradaptasi.

"Jika kami tetap menjaga performa ini, kami juga akan bisa mendapatkan tiga poin," ungkap Lilipaly, seperti dikutip Leeuwarder Courant.

"Permainan sepak bola di sini (Cambuur) bagus, dan sepertinya cepat menyatu. Kami saling memahami untuk mencetak gol. (Jamiro) Monteiro bermain bagus, dan menunjukkan etos bagus. Semua pemain mempunyai mental juara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.