Sukses

Cuaca Buruk, Kunjungan Madrid ke Markas Celta Ditunda

Madrid tetap duduk di puncak klasemen La Liga meski tidak bermain.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal menjaga keunggulan atas rival di La Liga. Usaha pasukan Zinedine Zidane menjauh terganjal masalah cuaca.

Otoritas membatalkan duel Madrid melawan Celta Vigo di Estadio Balaidos, Minggu (5/2/2017), karena cuaca. Dengan badai menyerang kawasan Galicia, pejabat khawatir keselamatan suporter terancam jika datang ke stadion.

Ini adalah kali kedua La Liga membatalkan pertandingan akibat iklim. Duel Deportivo la Coruna versus Real Betis di Estadio Riazor, Jumat (3/2/2017), juga urung dilaksanakan berdasar pertimbangan serupa.

La Liga belum menentukan jadwal revisi partai tersebut. Namun, Madrid akan merasa dirugikan. Sebab, kini mereka memiliki dua laga tabungan.

Duel melawan Valencia, yang masuk jornada 16, juga belum digelar menyusul partisipasi Madrid di Piala Dunia Antarklub 2016. Artinya, fisik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berpotensi terkuras karena kalender di akhir musim bakal semakin padat.

Meski pekan ini tidak bertanding, Madrid dipastikan akan tetap memuncaki klasemen La Liga. Mereka tengah memimpin empat angka atas Barcelona dan Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga