Sukses

Conte: Chelsea Bukan Favorit di Atas Kertas

Chelsea memetik empat angka dari dua rival papan atas Liga Ingrgis.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea Antonio Conte memuji mental anak asuhnya setelah melewati rintangan berat. Berkat torehan tersebut, dia menilai Chelsea bukan sekedar favorit di atas kertas.

Chelsea menumbangkan dua rival pada persaingan juara Liga Inggris pada sepekan belakangan. Teranyar mereka menghancurkan rival sekota Arsenal 3-1 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Kemenangan itu melanjutkan kesuksesan mencuri satu angka saat mengunjungi markas Liverpool, Selasa (31/1/2017).

"Kami menghadapi dua laga berat beruntun. Meski begitu, anak-anak memperlihatkan komitmen dan tekad besar untuk meraih kemenangan. Kami bisa puas karena kerja keras berbuah manis," kata Conte, dikutip situs resmi klub.

Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas bergantian merobek gawang Arsenal. Sedangkan gol hiburan tim tamu disumbang Olivier Giroud.

Conte menyorot khusus gol brilian Hazard. Setelah merebut bola, pemain asal Belgia itu sendirian menusuk pertahanan Arsenal tanpa mampu dihentikan.

"Sebagai pemain talenta Hazard tidak perlu diragukan. Golnya sangat indah. Tidak hanya itu, dia juga bekerja keras ketika tim sedang tidak menguasai bola," pungkas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte