Sukses

Putra Jakarta Elektrik PLN Sengat Jakarta BNI Taplus

Tim putra Jakarta Elektrik PLN menang 3-2 atas Jakarta BNI Taplus pada seri kedua putaran pertama Proliga 2017.

Liputan6.com, Palembang - Tim putra Jakarta Elektrik PLN meraih kemenangan pada seri kedua putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2017. Tim asuhan Victor Laiyan ini menang 3-2 atas Jakarta BNI Taplus di Gedung PSSC, Palembang, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Pada pertandingan kali ini, para pemain Jakarta Elektrik PLN tampil lebih padu dibandingkan dua pertandingan sebelumnya. Selain itu, Idner Fautino Lima Martins juga sudah bisa dimainkan. Peran pemain asing asal Portugal itu sangat terasa dalam pertandingan kali ini. Smes, blok, dan defense Fautino membuat performa Jakarta Elektrik PLN lebih meningkat.

Di dua set pertama, Jakarta Elektrik PLN mampu tampil dominan dan menang 25-22 dan 25-12. Tetapi, Jakarta BNI Taplus tidak menyerah begitu saja. Didi Irwadi tak menyerah begitu saja. Mereka merebut set ketiga dan menang 25-22.

Jakarta Elektrik PLN sebenarnya punya peluang untuk memenangi game keempat. Namun, Jakarta BNI Taplus yang tampil tidak menyerah memenangi set ini 27-25. Pada set kelima Jakarta Elektrik PLN kembali ke permainan terbaiknya seperti set pertama dan kedua. Ramzi Huda cs akhirnya menang dengan skor 15-10.

"Seharusnya kita tidak perlu main sampai lima set. Tapi, tosser saya, Dicky, terlalu banyak variasi sehingga bisa terjekar pada set ketiga dan keempat," ucap Victor usai pertandingan.

Bagi Jakarta Elektrik PLN, ini merupakan kemenangan kedua dari tiga laga yang sudah dilakoni di putaran pertama. Dengan hasil ini, semifinalis tahun lalu itu telah mengantongi poin empat. Sedangkan Jakarta BNI Taplus baru mengoleksi dua poin hasil dari dua kali kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta PGN Popsivo Menang

Di bagian putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan mengalahkan Bandung BJB Pakuan. Tim asuhan Eko Waluyo itu menang lewat pertarungan tiga set dengan skor 25-23, 25-16, 19-25, dan 25-22.

Ini merupakan kemenangan ketiga Jakarta PGN Popsivo dari tiga laga. Dengan hasil ini, Jakarta PGN Popsivo sudah memiliki delapan poin.

Sementara bagi Bandung BJB, ini merupakan kekalahan kedua mereka. Sehari sebelumnya, tim besutan Octavian ini takluk 0-3 dari Jakarta Pertamina Energi. Dengan demikian, Bandung BJB baru mengantongi poin enam hasil dua kali menang dan dua kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.