Sukses

Babak I Barcelona Vs Bilbao: Gol Pertama Alcacer di La Liga

Barcelona dalam posisi nyaman berkat keunggulan dua gol.

Liputan6.com, Barcelona - Paco Alcacer akhirnya mencetak gol pertama di La Liga bersama Barcelona. Pemain berusia 23 tahun tersebut melakukannya ketika membuka keunggulan tuan rumah atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017).

Alcacer, yang gagal melakukannya pada 10 penampilan sebelumnya, merobek gawang tim tamu di menit ke-18. Mantan pemain Valencia ini meneruskan umpan Neymar untuk menaklukkan kiper Gorka Iraizoz.

Barcelona memperbesar keunggulan lima menit sebelum partai jeda. Lionel Messi dengan brilian memaksimalkan tendangan bebas dari sudut sempit.

Inilah gol ke-31 Messi pada musim ini. Mencetak 15 di antaranya pada pentas La Liga, dia menyamai catatan rekan setim Luis Suarez sebagai pemain tersubur saat ini. Suarez dicadangkan pelatih Luis Enrique pada pertandingan ini.

Barcelona akan berjuang keras mempertahankan keunggulan ini. Mereka membutuhkan kemenangan demi memangkas ketertinggalan dari pimpinan klasemen Real Madrid. Saat ini Barcelona defisit empat angka di belakang pasukan Zinedine Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga