Sukses

Menangi Laga Pertama Piala Presiden, Jafri Enggan Kritik Zulham

Zulham tampil sebagai pemain cadangan saat Mitra Kukar kalahkan Gresik United.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar menang 1-0 atas Persegres Gresik United di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) malam WIB pada laga perdana Grup A Piala Presiden. Gol kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Oh In-kyun.

Dalam pertandingan tersebut, Zulham Zamrum belum bermain maksimal. Mantan bintang Persib Bandung itu bermain sebagai pemain cadangan.

Padahal pada Piala Presiden edisi pertama, Zulham terpilih menjadi pemain terbaik saat masih bersama Persib. Meski demikian, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra tak mau mengkritik Zulham.

"Zulham sesudah sesuai harapan. Saya yakin dia bisa lebih baik di Liga 1. Tahun lalu, dia jadi pemain terbaik. Tidak hanya Zulham, saya yakin semua pemain bakal berkembang," katanya usai pertandingan.

"Untuk menilai seorang pemain tidak bisa dilihat dalam seminggu. Kami sebagai pelatih harus berusaha meningkatkan performa dan sentuhan pemain," ucap Jafri menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Mitra Kukar

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu melanjutkan, Mitra Kukar tidak memikirkan gelar juara Piala Presiden. Jafri menjadikan ini sebagai ajang latihan dan uji coba.

"Persiapan kami mepet, tidak ada uji coba. Kami datang ke Yogyakarta untuk berlatih dan bertanding. Kalau bisa masuk delapan besar itu bonus," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini