Sukses

5 Striker Tertajam di Atas 30 tahun

Striker senior menunjukkan ketajaman di penghujung karier.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belakangan klub-klub sepak bola lebih memprioritaskan regenerasi pemain, tapi nyatanya beberapa striker gaek masih jadi pilihan utama. Ada lima penyerang tajam yang masih saja menggila meski usianya menginjak kepala tiga,

Banyak yang menyebut, usia striker di atas 30 tahun berarti sudah habis. Siapa bilang? Dalam usianya yang tak lagi muda, beberapa striker ini masih sanggup menunjukkan kelas mereka di lapangan hijau.

Performa mereka di atas usia kepala tiga bahkan tak kalah dengan pemain-pemain yang lebih junior. Mereka nyatanya masih sanggup menjadi yang tertajam.

Bahkan, masih berada di deretan klub terbaik di dunia. Para pemain ini, membuktikan kalau usia hanyalah sebuah angka saja.

Lantas, siapa saja striker tertajam yang sudah berusia di atas 30 tahun? Berikut penelusuran Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Carlos Tevez (32 tahun)

Tevez masuk ke dalam striker yang dengan istilah tua-tua keladi. Dia bahkan sukses mendapat gaji tertinggi di dunia setelah bergabung ke Shanghai Shenhua.

Carlos Tevez. (REUTERS/Marcos Brindicci)

Musim lalu, saat bergabung ke klub masa kecilnya, Boca Juniors, Tevez masih membuktikan ketajamannya. Buktinya, dia berhasil mencetak 14 gol dalam 34 laga di Argentina.

Kini, petualangan baru siap menanti striker kelahiran Buenos Aires itu. Bersama Shanghai Shenhua, Tevez bakal buktikan kalau usia hanya sebuah angka.

3 dari 6 halaman

Olivier Giroud (30 tahun)

Olivier Giroud. (AFP/Ian Kington)

Giroud juga masih membuktikan kapasitasnya di atas lapangan. Bersama Arsenal, dia menjadi kartu As Arsene Wenger dengan mencetak gol-gol penting ketika diturunkan.

Bahkan, Giroud sempat menciptakan gol spektakuler musim ini. Dia mencetak gol kalajengking saat melawan Cristal Palace, awal Januari lalu.

Sepanjang musim ini, Giroud sudah mencetak 10 gol dari 22 pertandingan.

4 dari 6 halaman

Aritz Aduriz (35 tahun)

Siapa sangka ternyata Aduriz sudah berusia 35 tahun. Ya, dia membuktikan masih sanggup menjadi juru gedor tim La Liga Athletic Bilbao.

Aritz Aduriz. (AFP/Ander Gillenea)

Ketika striker lain memilih hijrah ke MLS atau Tiongkok di penghujung karier, Aduriz tetap ingin membela Bilbao, klub yang membesarkan namanya.

Bersama Bilbao, Aduriz juga masih tokcer. Dia sudah mencetak 14 gol di semua kompetisi musim ini. Jumlah yang seperti tak merefleksikan usianya.

5 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic (35 tahun)

Zlatan Ibrahimovic. (AP Photo/Dave Thompson)

Ibrahimovic bisa dibilang saat ini jadi striker tua yang fenomenal. Betapa tidak, sudah memasuki 35 tahun, dia masih sanggup bermain di kompetisi tersengit dunia Liga Inggris.

Bahkan, mantan penyerang AC Milan ini nyaris menjadi starter tiap pekannya bersama Manchester United. Dia mampu menggeser kapten MU Wayne Rooney sebagai juru gedor.

Ibrahimovic menunjukkan keputusannya menjadi pilihan pertama tidak salah. Striker asal Swedia tersebut sudah mencetak 19 gol di semua ajang untuk MU. Dia jadi pencetak gol tersubur klub musim ini.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (31 tahun)

Nah, di posisi teratas striker gaek tertajam ditempati pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Sudah berusia 31 tahun, Ronaldo malah mampu mengalahkan para juniornya.

Ya, tahun 2016 lalu menjadi yang terindah bagi striker asal Portugal itu. Betapa tidak, selain meraih Liga Champions bersama Real Madrid, dia mampu menuntaskan penantian Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Cristiano Ronaldo. (AFP/Lluis Gene)

Selain itu, Ronaldo juga sukses menyabet penghargaan iindividu, yakni  Ballon d'Or dan The Best FIFA Men's Player 2016. Kini, Ronaldo sudah mencetak 20 gol dari 25 pertandingan di semua ajang kompetisi. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini