Sukses

Klopp Ngamuk Liverpool Dipermak Tim Papan Bawah

Liverpool kembali menelan kekalahan di Liga Inggris.

Liputan6.com, Hull - Jurgen Klopp marah besar dengan kekalahan 0-2 Liverpool dari tim papan bawah, Hull City pada lanjutan Liga Inggris di KCOM Stadium, Sabtu (4/2/2017). Dua gol dari Alfred N'Diaye dan Oumar Niasse persulit langkah Liverpool jadi juara Liga Inggris.

Klopp mengaku sangat heran dengan penampilan buruk pemain Liverpool. Baginya, apa yang terjadi lawan Hull City, nyaris tak masuk akal.

Gol pertama N'Diaye misalnya terjadi gara-gara kesalahan antisipasi kiper Liverpool, Simon Mignolet. Kekalahan ini memperpanjang catatan tak menang Liverpool di semua kompetisi.

Di 2017, Liverpool hanya menang satu kali melawan tim kasta keempat Plymouth Argyle di Piala FA. Itu menjadi kemenangan pertama Liverpool dari 10 laga.

"Apa yang dilakukan pemain saat ini tidak cukup. Apa yang dimainkan di babak pertama tidak cukup. Kami memberi gol kepada lawan dengan mudah. Penampilan secara keseluruhan tidak seperti seharusnya," ujar Klopp seperti dikutip soccerway.

"Tak masuk akal kami bermain seperti ini. Jika kami tampil seperti di babak dua, tak ada yang bisa atasi kami. Tapi kami harus bangun, kekalahan ini tak bisa diterima."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penguasaan Bola Percuma

Berdasarkan statistik, Liverpool menguasai bola sebanyak 70 persen. Artinya, Liverpool nyaris mengurung Hull City sepanjang pertandingan tapi tak satupun gol tercipta.

Klopp setuju jika penguasaan bola yang dilakukan pasukannya percuma belaka.

"Kami menguasai bola, tapi apa itu penguasaan bola? Penguasaan bola itu bagus saat Anda menciptakan sesuatu. Ini bukan sesuatu yang biasanya dari permainan Liverpool," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.