Sukses

Kapan Laga Tunda Celta Vigo Vs Real Madrid Dimainkan?

Real Madrid punya tabungan dua pertandingan di Liga Spanyol, tapi tetap pimpin klasemen.

Liputan6.com, Madrid - Duel Celta Vigo vs Real Madrid yang seharusnya digelar Senin (6/2/2017) dini hari WIB di Stadion Balaidos resmi ditunda. Penundaan ini disebabkan kerusakan parah akibat badai yang terjadi di Stadion Balaidos.

Badai kencang yang menimpa barat laut Spanyol tak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari warga Spanyol. Namun laga ini juga mengganggu jadwal La Liga.

Pemerintahan kota Vigo memastikan perbaikan di Stadion Balaidos terlalu besar. Operator La Liga, LFP pun tak bisa mengabulkan permintaan Real Madrid agar laga digelar secara tertutup sebagian.

Pemerintah kota vigo memastikan laga terlalu berbahaya jika tetap dilangsungkan. Ini yang menjadi dasar LFP untuk tunda pertandingan, meski belum diketahui kapan laga tunda Celta Vigo vs Real Madrid bisa dilangsungkan.

"Berdasarkan laporan pemerintah kota Vigo, stadion Balaidos tak bisa menjamin keselamatan suporter dan pemain untuk laga besok (dini hari WIB)," bunyi pernyataan resmi LFP seperti dikutip Marca.

"Maka itu, berdasarkan informasi ini, LFP dan Celta Vigo langsung menginformasikan penundaan ini kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Tunda

LFP dalam pernyataannya bakal mengajukan tanggal laga tunda. Meski tak disebutkan secara spesifik kapan laga tunda itu bisa dilangsungkan.

"LFP akan ajukan tanggal yang memungkinkan duel tunda ini dilangsungkan, mendengarkan pendapat klub dan televisi. Setelah itu, RFEF bisa memutuskan kapan tanggal pastinya," lanjut bunyi pernyataan LFP.

Tak hanya Real Madrid yang pusing dengan kerusakan di Balaidos, Alaves yang bakal tandang lawan Celta Vigo di leg kedua semifinal Copa Del Rey pun kemungkinan juga ditunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini