Sukses

Liverpool Incar Kiper Inter Milan

Liverpool sudah tak percaya lagi dengan Simon Mignolet yang kerap lakukan blunder.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tengah sibuk mencari kiper handal untuk mengamankan gawang mereka. Dikabarkan, pilihan The Reds jatuh pada kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak percaya terhadap Simon Mignolet. Rasa tidak percaya Klopp semakin memuncak belakangan ini seiring dengan hasil yang tidak memuaskan Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Sementara kiper kedua mereka, Loris Karius juga kurang meyakinkan.

Dua pekan lalu, saat menjamu Swansea di Anfield, Mignolet kebobolan tiga gol yang menyebabkan Liverpool kalah 2-3. Terakhir, kiper kedua timnas Belgia itu membuat kesalahan saat melawan Chelsea, dimana ia masih sibuk mengatur pagar saat tendangan bebas, sementara peluit telah ditiup wasit.

Menurut laporan suratkabar Corriere dello Sport, Liverpool mantap memilih Handanovic untuk menggantikan Mignolet. Handanovic dikenal piawai dalam mematahkan tendangan dua belas pas saat membela beberapa klub termasuk Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Meskipun Handanovic baru saja memperpanjang kontraknya bersama Nerazzuri hingga Juni 2019, kemungkinan ia akan hengkang tidak tertutup. Apalagi, di usianya yang sudah mencapai 32 tahun, kiper Slovenia itu belum pernah merasakan bermain di Liga Champions Eropa.

Handanovic banyak menghabiskan masa kariernya di Liga Italia Serie A. Ia tercatat sudah bermain di Italia sejak tahun 2004. Sebelum membela Inter, ia pernah bergabung dengan Udinese, Treviso, Lazio, dan Rimini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini