Sukses

MotoGP 2017: Eks Suzuki Lega Tidak Jauh Tertinggal dari Vinales

Eks Suzuki masih coba adaptasi dengan Aprilia.

Liputan6.com, Sepang Eks [Suzuki ](http://bola.liputan6.com/read/2846991/produktivitas-gol-barcelona-lewati-real-madrid "")yang kini membalap untuk Aprilia, Aleix Espargaro lega. Dia memang hanya berada di posisi ke-13 pada tes pramusim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang lalu.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu lega karena dirinya tak terpaut terlalu jauh dari mantan rekannya di Suzuki, Maverick Vinales. Pembalap yang kini membela Movistar Yamaha itu menjadi yang tercepat di tes MotoGP 2017 Sepang.

Espargaro sendiri terpaut 0,740 detik dari Vinales. Baginya, waktu ini cukup bagus mengingat Aprilia baru debut di MotoGP.

"Pada akhirnya, kami finis 0,7 detik lebih lambat dari Vinales, jadi kami harus puas," ujar Espargaro seperti dikutip Motorsport.

"Di hari terakhir, saya gelar simulasi balapan, tapi hanya bisa tempuh 13 lap karena masalah di ban belakang. Saya lalu terjatuh di tikungan terakhir, tapi kecepatan motor tidak buruk."

Aprilia membawa mesin anyar di tes Sepang. Ini merupakan bagian dari update di motor RS-GP yang dipakai Espargaro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Espargaro menilai, motor RS-GP belum dimanfaatkan secara maksimal. Maka itu, potensi motor belum bisa terlihat betul untuk saat ini.

"Kami perbaiki sedikit di mesin. Kami menguji mesin baru dan ini bekerja lebih baik. Kami perbaiki kecepatan, kami perbaiki akselerasi," katanya.

"Kami kehilangan sedikit stabilitas saat akselrasi baik di sasis dan elektronik. Power motor tidak tersalurkan secara linear dan kami harus perbaiki itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini