Sukses

Manajer MU Mengeluh Soal Transfer Pemain

Manajer MU Jose Mourinho mengakui dirinya kesulitan mendatangkan pemain terbaik

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menekankan bahwa Manchester United (MU) setiap musim tak bisa mendatangkan pemain terbaik dari saingan mereka karena meningkatnya persaingan di Liga Inggris. Mourinho kemudian mengambil contoh tim Bundesliga Bayern Muenchen.

Mourinho mendapat tugas berat di Old Trafford untuk meneruskan kejayaan MU di masa Alex Ferguson. Tapi, Mourinho mengakui adanya kendala dalam soal transfer pemain.

"Ini adalah sepak bola baru. Ketika sebelumnya Anda berbicara tentang waktu Sir Alex Ferguson, ini bukan Jerman," kata Mourinho seperti dikutip oleh The Telegraph.

"Di Jerman, Bayern Munich mulai memenangkan liga di musim panas. Mereka pergi ke Borussia Dortmund setiap tahun dan membeli pemain terbaik mereka," ujar Mourinho.

"Suatu hari mereka pergi ke sana dan mendapatkan Robert Lewandowski. Tahun berikutnya, mereka pergi ke sana, rekrut Mario Gotze. Selanjutnya tahun mereka pergi ke sana, Mats Hummels. Jadi wajar mereka memenangkan liga," kata Mourinho yang baru direkrut MU musim ini.

Mourinho kemudian mencontohkan jika dirinya tidak bisa pergi ke Tottenham dan membawa dua pemain mereka.

"Aku juga tidak bisa pergi ke Arsenal dan membawa dua pemain Arsenal yang terbaik. Saya tidak bisa pergi ke Chelsea dan membawa dua pemain yang saya suka," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Sebelumnya, Mourinho juga mengeluh soal pemainnya. Dia mempertanyakan mentalitas beberapa pemainnya. Bahkan, pelatih asal Portugal ini meminta mereka untuk keluar dari "zona nyaman".

Meski MU mencatat 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier, dan menempatkan mereka di posisi ke-enam klasemen sementara, Mourinho tetap merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho