Sukses

Jokowi Bikin Vlog di Tengah Laga Pembuka Piala Presiden 2017

Dalam video tersebut, Jokowi bercerita bahwa dia sedang menyaksikan pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Sleman - Presiden Joko Widodo, membuka ajang Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 4 Februari 2017. Pada kesempatan itu, Presiden ketujuh Republik Indonesia, itu juga sempat membagikan enam bola kepada suporter yang berada di tribun utara dan selatan stadion.

Namun, yang sempat banyak menarik perhatian publik adalah aksi selfie Jokowi di tribun VIP menggunakan kamera telepon seluler. Aksi selfie itu dilakukan sebelum kick-off pertandingan pembuka antara PSS kontra Persipura Jayapura.

Tak hanya itu, saat pertandingan berlangsung, Jokowi juga menyempatkan diri membuat vlog (video blog) singkat yang kemudian diposting ke akun Facebook-nya.

Dalam video tersebut, Jokowi terlihat merekam dirinya sambil membelakangi lapangan. Jokowi bercerita bahwa dia sedang menyaksikan pertandingan antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura.

"Vlog saya dari Piala Presiden 2017. Seru dan meriah." tulis Jokowi. "Maju terus sepak bola Indonesia!"

Sebelumnya, Jokowi juga sempat mengunggah video sebelum menghadiri acara pembukaan Piala Presiden 2017. Dengan latar belakang pesawat pribadi Presiden Indonesia, Jokowi menyampaikan pesannya unruk terus menjaga sportifitas dalam pertandingan.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan turnamen jelang bergulirkan kompetisi Liga Indonesia musim baru.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan harapan agar sepakbola Indonesia terus maju dan menorehkan prestasi. "Hayo kita lihat sejenak, maju terus sepak bola Indonesia," ujarnya Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.