Sukses

Senam Kolosal, Persani Berharap Dukungan Masyarakat

Acara ini juga diharapkan Persani bisa menjadi momentum prestasi senam di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Senam Indonesia (Persani) menggelar acara bertajuk Sehat Bersama Persani di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (5/2/2017). Hajat tersebut dimanfaatkan Persani untuk kembali mensosialisasikan senam kepada masyarakat Indonesia.

Acara yang diisi dengan kegiatan senam kolosal tersebut dihadiri 1.500 peserta dari berbagai klub senam di Indonesia. Bahkan, terlihat jumlah peserta bertambah dengan bergabungnya orang-orang yang tengah melakukan aktivitas di Car Free Day (CFD).

Para peserta acara itu sendiri sudah memadati lokasi sejak pukul 06:30 WIB. Namun, acara baru benar-benar dimulai pada pukul 07:00 WIB dan diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Hajat tersebut semakin spesial karena kunjungan dari perwakilan 19 negara anggota Persatuan Senam Asia (AGU).

"Kita kedatangan teman-teman dari 19 negara AGU. Hari ini kita akan senam bersama. Saya berharap Persani mendapat dukungan dari teman-teman di sini. Semoga olahraga ini menjadi kebutuhan kita semua dan menjadi gaya hidup," kata Ilya Avianti, Ketua Umum PB Persani, dalam sambutannya.

Suasana senam kolosal yang diadakan Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (5/2/2017). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Sebelum senam kolosan ini digelar, Indonesia baru saja mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Executive and Technical Committees Meetings Asian Gymnastic Union mulai tanggal 2-5 Februari 2017. Acara rutin tiap awal tahun ini bertujuan membahas perkembangan olahraga senam tingkat Asia, mulai dari program pelatihan, pengembangan, hingga rencana penyelenggaraan kejuaraan.

Senam kolosal pun menjadi puncak dari momen tersebut. Melihat antusias masyarakat yang begitu besar, Presiden Federasi Senam Internasional (FIG) Morinari Watanabe pun mengungkapkan kekagumannya.

"Ini program yang bagus (soal CFD). Saya senang sekali, apalagi kali ini ada kegiatan senam. Ingat, senam adalah dasar semua olahraga," papar Watanabe.

"Saya sangat bangga. Mereka semua yang ada di sini tentu sadar bahwa senam adalah olahraga yang sangat penting. Kita semua harus mencintai senam," timpal Abdul Rahman Al-Shathri, Presiden AGU.

Acara tersebut semakin spesial karena dipandu Tatsuo Araki, penggagas senam lavender dan kolosal. Selain dua hal itu, senam poco-poco dan zumba juga menjadi masuk dalam daftar menu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini