Sukses

Lawan Sampdoria, AC Milan Rombak Komposisi Pemain

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan merombak komposisi pemain di starting line-up mereka saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia Serie A hari Minggu (5/2/2017). Perubahan formasi ini tidak terlepas dari krisis pemain yang tengah mereka hadapi saat ini.

Seperti diketahui, empat pemain I Rossoneri tengah mengalami cedera, termasuk di antaranya tiga bek, Mattia De Sciglio, Luca Antonelli dan Davide Calabria, serta gelandang Giacomo Bonaventura yang harus absen hingga akhir musim.

Satu-satunya bek kiri yang tersisa adalah Leonel Vangioni yang selama ini sangat jarang dimainkan. Sebab itu, ia akan mengisi posisi bek kiri yang biasa ditempati oleh De Sciglio.

"Kami sedang mempelajari pemain yang satu ini (Vangioni)," ujar pelatih AC Milan, Vincenzo Montella dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Sementara di tengah, Montella akan menurunkan Jurac Kucka, Jose Sosa, dan Mario Pasalic. Sedangkan di depan, posisi Bonaventura akan diiisi oleh Gerard Deulofeu.

"Sampdoria terorganisir dengan baik. Mereka punya beberapa talenta hebat. Kami perlu bermain cepat dan sabar," lanjut Montella.

Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi Montella, bahwa ia masih layak menukangi Milan. Dalam dua laga terakhir di Serie A, AC Milan selalu kalah dan membuat posisi mereka kian turun ke tengah klasemen.

"Saya menerima kritik dan tentu saja tidak dapat menghapusnya begitu saja. Saya hanya perlu melanjutkan pekerjaan saya dan saya tidak cemas. Ini bukanlah saat terburuk sejak saya berada di sini," kata Montella.

Di sisi lain, pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo menegaskan bahwa timnya akan tampil menyerang dalam laga nanti. Ia bertekad meneruskan kemenangan mereka, setelah akhir pekan lalu mengalahkan Roma, 3-2.

"Pertandingan melawan AC Milan ini rumit. Mereka punya nama besar dan bermain dengan baik. Tapi kami menghadapi setiap lawan dengan cara yang sama, baik klub besar maupun kecil," ujar Giampaolo. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas
Artikel Selanjutnya
AC Milan Rilis Skuat untuk Taklukkan Liga Europa