Sukses

Mkhitaryan Akui Sempat Terpuruk di MU

Pada awal musim ini, Mkhitaryan sempat kesulitan menembus tim utama MU. Ia bahkan sempat diasingkan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan mengakui dirinya sempat terpuruk di Old Trafford. Namun, ia tidak pernah menyerah dan mencoba semaksimal mungkin untuk mendapatkan kepercayaan Manajer Jose Mourinho.

Pada awal musim ini, Mkhitaryan sempat kesulitan menembus tim utama MU. Ia bahkan sempat diasingkan Mourinho. Namun, perlahan tapi pasti, Mkhitaryan mulai menunjukkan kemampuannya dan jadi langganan starter.

“Datang ke Manchester, mungkin aku tidak menunjukkan semua potensiku di setiap pertandingan. Tapi aku mencoba untuk melakukan yang terbaik karena itu sangat penting bagiku, fans dan klub. Mungkin dalam beberapa permainan tidak berhasil, tapi aku masih terus bekerja dan berusaha untuk berkembang," kata Mkhitaryan kepada Sky Sports.

Mkhitaryan mengaku pernah mengalami hal serupa di Borrusia Dortmund. Akan tetapi, ia tak menyerah dan terus berjuang.

“Anda tidak dapat selalu memiliki waktu yang baik dalam hidup Anda. Kadang-kadang Anda memiliki hari-hari buruk dan mungkin aku tidak mengharapkan itu, tapi aku siap karena aku pernah memiliki situasi seperti ini di Dortmund.”

“Segala sesuatu berasal dari pikiran Anda. Anda harus mendorong diri Anda untuk mendapatkan sesuatu sesuai keinginan Anda. Jika Anda keras kepala, itu tidak akan membantu. Jika Anda sedih, itu tidak akan membantu. Anda harus tetap positif dan bekerja untuk kesempatan Anda berikutnya,” Mkhitaryan menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Lancar

Kini, Mkhitaryan selalu jadi andalan Mourinho di lini tengah MU. Penampilan pemain asal Armenia itu juga cukup bagus.

“Aku benar-benar menikmati hidupku di Manchester, latihan, permainan dan segalanya. Aku telah adaptasi dengan sangat baik dan aku bekerja sangat keras untuk mendapatkan yang lebih baik karena aku tahu, aku bisa berbuat lebih banyak," Mkhitaryan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan