Sukses

5 Fakta Menarik Leicester City Vs Manchester United

Dari 21 pertandingan melawan Manchester United, Leicester hanya mengantongi dua kali kemenangan.

Liputan6.com, Leicester - Perasaan gelisah sedang menghantui para pemain Leicester City jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Betapa tidak, kekalahan bisa menyebabkan juara bertahan terlempar ke jurang degradasi.

Saat ini Leicester berada di urutan ke-16 dengan raihan 21 poin dari 23 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Pasukan Claudio Ranieri hanya terpaut dua angka dari Crystal Palace yang berada di posisi ke-18.

Berkaca pada posisi Leicester di klasemen sementara Liga Inggris, ini tentu bukan perkerjaan mudah buat Claudio Ranieri mengingat mereka sedang berjuang untuk menghindari degradasi. Apalagi jika mengacu pada rekor pertemuan melawan Manchester United.

Dari 21 pertandingan melawan Setan Merah, Leicester hanya mengantongi dua kali kemenangan saja. Terakhir kali mereka berhasil menjinakkan Wayne Rooney dkk pada September 2014 dengan skor 5-3.

Mengenai urusan gol Leicester adalah klub keempat dengann jumlah gol terendah di musim ini. Dari 23 pertandingan The Foxes baru mengumpulkan 24 gol saja.

Ini jauh berbanding terbalik jika berbicara tentang Manchester United. Pasalnya pasukan Mourinho masuk sebagai klub tersubur keempat dengan torehan 47 gol.

Sebelum terlalu berbicara tentang skenario apa yang akan dilakukan kedua tim di pertandingan nanti. Tak ada salahnya untuk melihat fakta apa saja jelang pertandingan tersebut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini akan menjadi laga ke-2.000 buat Leicester City

2. Jamie Vardy merupakan pemain yang telah mencetak empat gol selama melawan Manchester United

3. Sejak pergantian tahun, Leicester City belum mencetak gol di empat pertandingan. Hasil minor itu telah menempatkan mereka berada dalam daftar klub klub kelima yakni Newcastle United, Swansea City, Hull City, dan Aston Villa.

4. Manchester United saat ini membawa bekal sebagai tim yang belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

5. Leicester City adalah klub kelima di Liga Inggris yang belum mencetak gol dalam empat pertandingan sejak pergantian tahun. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris