Sukses

Persib Kebanjiran Eksekutor Bola Mati di Piala Presiden 2017

Ada 6 pemain Persib yang bisa menjadi algojo bola mati di Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tahun ini kebanjiran pemain yang mampu menjadi eksekutor dalam bola-bola mati. Setidaknya enam pemain Persib bisa menjadi algojo dalam situasi bola-bola mati yang mereka dapatnya.

Situasi bola mati sering dijadikan kesempatan mencetak gol dalam sebuah laga. Kesempatan ini biasa dilakukan untuk memecah kebuntuan, alasan itu juga yang membuat Persib menyiapkan beberapa algojo tendangan bebas dalam mengarungi Piala Presiden 2017.

Saat sesi latihan di Stadion Siliwangi, Sabtu (4/01/2017), beberapa pemain unjuk kebolehan dalam tendangan bebas. Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Erick Weeks, Dedi Kusnlnadar, Matsunaga Shohei hingga Sergio Van Dijk, mencoba merobek gawang dari bola mati.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku, latihan tambahan buat para pemain tersebut adalah antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat laga. Dia mengaku senang mempunyai pemain yang punya kemampuan dalam tendangan bebas.

"Banyak pilihan, ada Matsunaga, Dedi, Jufriyanto, Atep juga bisa, Erick, atau juga Sergio dan Tony," kata Djadjang usai melatih, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asah Kemampuan Bola Mati

Pelatih yang baru menyelesaikan kursus lisensi A AFC di Bangkok, Thailand, ini pun mengatakan latihan menjelang pertandingan salah satu fokusnya adalah mengasah tendangan dalam situasi bola mati. Dia berharap, semua peluang yang tercipta nantinya dapat dimaksimalkan tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi sebuah gol.

"Kami program latihan sudah lebih banyak menyentuh finishing touch dan set piece. Kami akan maksimalkan semua peluang yang ada," jelas pria yang akrab disapa Djanur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.