Sukses

Ternyata Maverick Vinales Pakai Jimat

Ada sesuatu yang menempel di tulang belakang Vinales.

Liputan6.com, Barcelona - Maverick Vinales telah menyelesaikan tes pramusim pertama tahun ini di Malaysia dengan sempurna. Pembalap anyar Yamaha itu tampil sangat konsisten selama tiga hari tes berlangsung. Pasti semua orang bertanya-tanya apakah itu murni kemampuan balap yang dimiliki atau ada faktor lain yang membantunya?



Setelah ditelusuri rupanya ada jimat yang menempel pada wearpack atau tepatnya di atas pelindung tulang belakang Vinales. Hal itu diketahui dari gambar yang dipublikasikan media Spanyol, Marca, Minggu (5/2/2017).

Bagi penikmat balap kuda besi yang sudah melihat gambar itu tentunya bakal merasa tidak asing lagi. Karena jauh sebelumnya mendiang Luis Salom pernah menggunakan gambar tersebut.
Luis Salom (Marca)
Gambar yang terdapat dalam foto tersebut diketahui telah lama menjadi identitas mendiang Salom sebelum joki Moto2 tewas dalam insiden kecelakaan tunggal saat menjalani sesi latihan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 3 Juni 2016 lalu. Saat itu Salom sengaja memasang pada bagian penutup kepala atau helm.

Selain itu, pembalap yang meninggal dunia di usia hampir 25 tahun itu bahkan membagikan kaos dengan motif gambar serupa kepada penggemarnya. Tujuan Vinales mengadopsi gambar tersebut kemungkinan hanya untuk mengenang kematian pembalap kelahiran Mallorca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Juara Dunia

Yang lebih penting adalah dia ingin memberikan gelar juara dunia MotoGP kepada tim Yamaha, penggemar, dan seluruh warga di Spanyol. Itulah cita-cita terbesar Vinales sebelum menyambut musim baru yang dijadwalkan bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret mendatang.

"Saya berpikir impian saya itu baru akan berakhir jika memenangkan gelar juara dunia MotoGP," ucap Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini