Sukses

Manchester City Vs Swansea: Misi Pertahankan Momentum

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tidak ingin kehilangan momentum saat ini yang tengah dalam performa bagus. Tim asuhan Josep Guardiola ini memenangi dua laga beruntun di semua ajang.

Dengan menghadapi Swansea City di Stadion Etihad, City wajib melanjutkan tren positif tersebut. Pelatih Guardiola pun sepakat, timnya perlu kembali ke jalur kemenangan guna mendapatkan posisi terbaik di klasemen pada akhir musim nanti.

Namun, pelatih yang akrab disapa Pep itu berharap anak asuhnya bisa lebih mudah lagi mencetak gol. Pasalnya, dengan mencetak gol sang pemain akan mendapat label pemain paling berharga di City dalam hal gaji atau reputasi di media.



“Itu akan benar-benar menjadi pertandingan yang sulit. Salah satu yang paling sulit sampai akhir musim. Tetapi, kami berharap bisa memenangi dua pertandingan beruntun,” ujar Guardiola.

Tetapi, Manchester City juga tidak bisa menganggap remeh Swansea. Pasukan Paul Clement itu tengah dalam performa yang bagus setelah memenangi dua pertandingan berturut-turut.

Tidak hanya itu, di bawah Clement, Guardiola menilai Swansea mengalami perubahan besar. Bagi Guardiola, permainan Swansea, terutama saat melawan Liverpool dan Southampton sangat sulit ditandingi. Bahkan Pep mengakui, ditinya kesulitan mencari jalan untuk melakukan serangan.

Swansea seperti tidak memiliki celah di lini tengah. Cara bertahan mereka di kotak penalti pun kini lebih rapi. Adanya Fernando Llorente membuat Swansea unggul dalam umpan-umpan jauh. Ditambah lagi beberapa pemain berkualitas untuk serangan balik.

“Saat ini, mereka dalam momen yang bagus, memenangi tiga dari empat pertandingan terakhir, tetapi juga cara mereka bermain. Mereka menang di Anfield dan mengalahkan Southampton, tim-tim besar,” Guardiola menuturkan.

Sementara, bagi Clement, timnya perlu melanjutkan tren positif mereka demi menjauhi zona degradasi. Mantan asisten pelatih Bayern Munchen itu optimistis, dengan masih banyaknya laga tersisa, timnya bisa mencapai target itu.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Manchester City 13 Caballero, 3 Sagna, 4 Kompany, 24 Stones, 11 Kolarov, 25 Fernandinho, 7 Sterling, 17 De Bruyne, 21 Silva, 19 Sane, 33 Gabriel

Swansea: 1 Fabianski, 26 Naughton, 33 Fernandez, 6 Mawson, 16 Olsson, 8 Fer, 24 Cork, 42 Carroll, 15 Routledge, 9 Llorente, 23 Sigurdsson

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
Artikel Selanjutnya
Prediksi Southampton Vs City: Demi Finis Empat Besar
Artikel Selanjutnya
Prediksi Liverpool Vs Bournemouth: Ambisi Amankan Liga Champions