Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Final Piala Afrika, Mesir vs Kamerun

Keduanya adalah dua tim tersukses di Piala Afrika.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Afrika 2017 mencapai partai final. Dua tim yang akan saling baku hantam untuk mementukan siapa yang terbaik pada partai pamungkas adalah Mesir dan Kamerun.



Keduanya adalah dua tim tersukses sepanjang sejarah perhelatan ini. Mesir sudah tujuh kali merasakan manisnya gelar. Sedangkan Kamerun empat kali.

Mesir melangkah ke final setelah mengalahkan Burkina Faso. Mereka menang adu penalti di semifinal usai bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan tambahan.

Sementara Kamerun yang sekarang didominasi para pemain muda, melaju setelah menyingkirkan tim kuat Ghana. Mereka menang dua gol tanpa balas di semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1,  Kedua tim sudah tujuh kali bertemu di ajang Piala Afrika. Mesir menang tiga kali, Kamerun dua sisanya berakhir imbang.

2. Kedua tim sudah dua kali bertemu di final. Mesir selalu menang. 1986 melalui adu penalti 5-4 setelah bermain 0-0. Lalu pada 2008 dengan skor 1-0.

3. Terakhir mereka sempat bertemu di perempat final Piala Afrika 2010. Mesir menang 3-1 setelah sempat tertinggal dan Ahmed Hassan mencetak dua gol.

4. Sejauh ini, Mesir hanya sekali kebobolan di Piala Afrika. Sedangkan Kamerun baru dua.

5. Kamerun empat kali menang dalam enam kesempatan tampil di final Piala Afrika. Cuma, dua kekalahan yang didapat semuanya dari Mesir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.