Sukses

PSSI Bakal Naturalisasi Kiper Juventus dan Eks Gelandang Lazio

PSSI pantau Mulyadi membela Juventus, sedangkan Pace pernah berkostum Lazio.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI siap menaturalisasi kiper muda Juventus, Emil Audero Mulyadi. Selain Mulyadi, PSSI juga berencana menaturalisasi mantan gelandang Lazio kelahiran Bandung, Jawa Barat, Lorenzo Pace.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington usai acara pembukaan Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) sore. Menurut Ade, ada 13 pemain yang saat ini berada di Asia dan Eropa masuk dalam pantauan PSSI, tujuh di antaranya berada di Spanyol.

Pace saat ini membela kub Serie D, Trastevere, sedangkan Mulyadi menjadi salah satu kiper pelapis Gianluigi Buffon. Hingga saat ini, PSSI masih terus mendata pemain berdarah Indonesia lainnya yang tersebar di Eropa.  

"Dalam proses pemantauan, dari Belanda ada dua, satu lagi yang main di Belgia usianya masih 20. Di Italia ada Mulyadi dan Pace. Kalau yang di Asia, Andri (Syahputra). Sisanya tujuh di Spanyol yang latihan di Valencia," kata Ade.

Ade melanjutkan, untuk proses naturalisasi Andri Syahputra, PSSI membutuhkan bantuan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. "Coach Indra punya hubungan yang baik dengan orang tua Andri. Mereka sama-sama orang Sumatera," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi dengan Keluarga

"Kami sudah komunikasi dengan mereka (keluarga Andri) sejak kemarin. Usianya masih 17 tahun, dia bisa diproyeksikan untuk ikut AFF U-17 di Thailand," ucap Ade menambahkan.

Sementara itu, dua dari tujuh pemain Spanyol yang bakal dinaturalisasi PSSI diketahui bernama Dallen Ramadhan dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin. Lima pemain lainnya identitasnya masih belum terungkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini