Sukses

Gara-Gara Barcelona, Persib Gagal Rekrut Ronaldinho

Ronaldinho menerima tawaran jadi ambassador Barcelona. Persib pun batal dapat tanda tangannya.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengklaim sempat berhasrat memboyong legenda timnas Brasil, Ronaldinho. Menurut Umuh, Ronaldinho rencananya diplot menjadi salah satu legiun asing Persib di kompetisi resmi mendatang.

Namun, rencana Persib mendatangkan Ronaldinho ternyata gagal. Umuh beralasan, mantan pemain AC Milan itu lebih dulu menjadi ambassador Barcelona, klub yang juga pernah dibelanya.

"Saya juga kaget karena Pak Glen (Sugita) (Dirut PT Persib Bandung Bermartabat) bilang kalau Ronaldinho sudah dalam bidikan," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (5/2/2017).

Rencana tersebut sempat hampir terealisasi dan telah mencapai kata sepakat dengan agen mantan pemain Barcelona tersebut. Namun lantaran harus menjadi duta tim asal Catalan itu, akhirnya Ronaldinho batal gabung dengan Persib.

"Kami sudah bicara dengan agen Ronaldinho dan soal harga enggak masalah, karena kami sanggup untuk membayar. Kan, ada sponsor juga yang siap membantu, tapi keburu ditarik menjadi duta Barcelona (jadi batal)," ujar Umuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beralih ke Pemain Timnas Kamerun

Menurut dia, kini manajemen Maung Bandung kini fokus berusaha mendatangkan gelandang timnas Kamerun, Willie Overtoom. Saat ini, manajemen Persib masih dalam tahap negosiasi untuk mengontrak Overtoom.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa mendapat kata sepakat karena tidak ada waktu lagi ini sudah mepet," ujarnya.

"Pokoknya segala cara akan kita lakukan untuk mencari pemain asing yang berkualitas. Berapa pun harganya dan nilai kontraknya Insya Allah kalau demi kebaikan Persib itu bisa dilakukan," ucap Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini