Sukses

Piala Presiden 2017: Persiba Buta Kekuatan Persela

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengaku buta akan kekuatan lawan di laga pertama Piala Presiden 2017, Persela Lamongan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengaku buta akan kekuatan calon lawan yang akan dihadapi di laga pertama Piala Presiden 2017, Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

"Ini pertandingan resmi pertama musim ini. Persiapan kita baru dua minggu, satu sisi tidak siap tapi kita tetap join karena ini sesuatu yang positif."

"Jadi saya rasa semua buta kekuatan satu sama lain. Pada umumnya perombakan besar terjadi disetiap tim jadi sulit baca kekuatan lawan," ucap dia saat jumpa pers di Hotel Topas, Minggu (5/2/2017).

Selain itu regulasi di Piala Presiden 2017 mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain muda dengan total 45 menit membuat peta kekuatan semakin sulit ditebak

"Memang ada beberapa tim sama kerangkanya sepert Persib dan Persipura tapi umumnya perombakan besar apalagi musim ini ada regulasi pemain baru pemain asing 3 dan lima pemain muda dan harus dimainkan bawa dimensi lain," ucap dia.

Namun disisi lain hadirnya Piala Presiden 2017 memberikan jam terbang kepada para pemain muda dan persiapan lebih matang untuk tim.

"Tapi ini positif sekali karena pemain butuh jam terbang dan latihan mental dan sulit itu didapat di latihan, mungkin sedikit terlalu cepat waktu tapi akan kita maksimalkan," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.