Sukses

Jelang Asian Winter Games, Atlet Indonesia Jajal IISO 2017

220 atlet menjajal kemampuan di IISO 2017 yang digelar di BX Rink Bintaro.

Liputan6.com, Jakarta - BX Rink Bintaro, Tangerang Selatan kembali menggelar Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2017 pada 3-5 Februari 2017. Ada 220 atlet dari 3 klub Ice Skating mengikuti kejuaraan yang melombakan 3 cabang ini.

Tiga klub berasal dari BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta dan Gardenice Bandung. Selama tiga hari, para atlet ice skating mengejar jadi yang terbaik di tiga cabang yang dilombakan yaitu Figure Skating, Ice Hockey dan short track speed skating.

Salah satu atlet yang ikut di cabang figure skating yaitu putri artis senior, Anjasmara dan Dian Nitami, Sasikirana. Dia pun menjadi juara cabang figure skating kategori Female U-14.

"Senang bisa menjadi juara semoga bisa terus berprestasi ke depannya," kata gadis berusia 14 tahun ini kepada wartawan.

Kejuaraan ini juga menjadi seleksi buat atlet-atlet yang akan mengikuti Asian Winter Games di Sapporo Jepang pada 19-26 Februari mendatang. Indonesia diharapkan bisa berprestasi di olahraga musim dingin ini, meskipun berasal dari negara tropis.

"IISO 2017 bisa jadi ajang pemanasan dan persiapan atlet Indonesia jelang mengikuti Asian Winter Games dan Skate Asia. Semoga dengan persiapan yang cukup, atlet Indonesia bisa mengharumkan nama bangsa," kata manajer BX Rink, Wiwin Darmawan Salim.

BX Rink sendiri bakal menjadi menjadi tuan rumah untuk kejuaraan Skate Asia pada 6-13 Agustus mendatang. "Indonesia baru pertama kali ikut  Asian Winter Games, jadi semoga mereka bisa fokus untuk harumkan nama negara. Kami akan lebih perhatikan lagi olahraga ini karena Indonesia punya potensi," kata Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini