Sukses

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Swansea

Manchester City menang dramatis 2-1 atas Swansea City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/2/2017)

Liputan6.com, Mancheter Manchester City menang dramatis 2-1 atas Swansea City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/2/2017) di Etihad Stadium. Gabriel Jesus menjadi pahlawan kemenangan lewat dua golnya.

City memimpin lebih dulu di menit ke-11. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, gawang City bobol oleh Gylfi Sigurdsson di menit 81. Namun Gabriel Jesus muncul jadi juru selamat lewat golnya di menit 92.

Berkat hasil ini, Manchester City naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 29 poin. City masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Sementara itu, Swansea terpaksa berada di bibir jurang degradasi usai kekalahan ini. Padahal, jika bisa meraih hasil imbang, Swansea bisa naik ke peringkat 15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Pertandingan Manchester City Vs Swansea tentu menghasilkan beberapa fakta menarik. Berikut lima faktanya.

1. Gabriel Jesus adalah pemain kelima yang selalu mencetak gol di dua pertandingan awal di Liga Inggris. Sebelumnya, ada nama Emmanuel Adebayor, Kevin De Bruyne, Geovanni, dan Robinho).

2. Manchester City telah memenangkan 11 laga kandang mereka saat melawan Swansea.

3.  Kemenangan atas Swansea memperpanjang catatan positif ManCity. Mereka sudah tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir.

4. Ini adalah pertandingan kelima yang berhasil dimenangkan Manchestesr City saat kipernya Willy Caballero.

5. Manchester City telah membuat 80 pergantian untuk susunan pemain awal pada musim ini. Jumlah tersebut 15 kali lebih banyak dari tim-tim lain di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini