Sukses

Bungkam Leicester, MU Jaga Peluang ke Liga Champions

MU sukses membantai tuan rumah Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta MU sukses membantai tuan rumah Leicester City, Minggu (5/2/2017) tiga gol tanpa balas. Kemenangan membuat Setan Merah terus menjaga peluang untuk finis di posisi empat besar.

Kedua tim langsung tampil terbuka sejak pertandingan dimulai. Serangan demi serangan dilakukan meski peluang pertama baru terjadi pada menit ke-19.

Sundulan Wes Morgan nyaris menjebol gawang MU memanfaatkan tendangan bebas Ahmed Musa. Beruntung bola sundulan kapten The Foxes itu masih melenceng.

MU membalas peluang itu empat menit kemudian. Sayangnya tendangan first time Marcus Rahsford masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-28, Juan Mata melakukan tekel keras sehingga membuat Jamie Vardy terpental. Beruntung wasit hanya memberikan kartu kuning pada pemain timnas Spanyol itu.

Pendukung tuan rumah akhirnya terdiam pada menit ke-42. Aksi solo run Henrikh Mkhitaryan tak mampu dihentikan oleh pertahanan The Foxes dan membawa MU unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat MU semakin bersemangat menyerang. Zlatan Ibrahimovic menggandakan keunggulan dua menit kemudian setelah memanfaatkan assist dari Antonio Valencia. Hingga jeda skor 2-0 tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Unggul dua gol tidak membuat MU mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka terus mengurung pertahanan tuan rumah yang sedang berjuang untuk keluar dari papan bawah.

Terbukti hanya butuh empat menit bagi Setan Merah untuk mencetak gol ketiga. Kali ini Juan Mata menjebol gawang Kasper Schmeichel memanfaatkan umpan satu-dua dengan Mkhitaryan.

Pada menit ke-58, pendukung tuan rumah sempat bersorak. Tetapi tendangan keras Riyad Mahrez ternyata hanya mengenai jala samping gawang yang dikawal David de Gea.

Empat menit kemudian, Mata yang lepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Schmeichel. Sayangnya sontekan pemain timnas Spanyol itu masih lemah.

Setelah gol ketiga, MU mulai menurunkan tempo permainan. Namun hingga akhir laga skor 3-0 tak berubah.

Leicester: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Musa/ King (46); Vardy, Okazaki/ Gray (46).

MU: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo/ Blind (45); Herrera, Pogba; Mkhitaryan, Mata/ Fellaini (77), Rashford/ Young (83); Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini