Sukses

Aguero Pasrah Dijual Man City

Aguero kehilangan tempat tim utama Man City dari Gabriel Jesus.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero mendapat firasat keberadaannya di Manchester City (Man City) segera berakhir. Penyerang asal Argentina itu siap pergi jika klub memutuskan menjual.

Aguero kehilangan tempat di tim utama Man City pada dua pertandingan terakhir. Dia kembali dicadangkan saat The Citizens mengalahkan Swansea City 2-1 di Etihad Stadium, Minggu (5/2/2017).

"Klub akan memutuskan apakah saya tinggal atau tidak. Dalam tiga bulan ke depan saya tetap berusaha membantu klub," ungkap Aguero, dilansir Guardian.

Kontrak Aguero di Man City baru berakhir pada 2020. Hingga kini dia sudah mencetak 154 gol dan menduduki peringkat ketiga daftar pemain tersubur sepanjang sejarah klub.

Namun, Aguero mesti merelakan tempat di tim utama ke Gabriel Jesus. Menjadi ujung tombak tim, pemain asal Brasil tersebut menciptakan tiga gol di dua laga dan menjadi pahlawan kemenangan atas Swansea.

"Inilah bagian sepak bola. Ketika dicadangkan, saya cuma bisa menunggu kesempatan. Jesus pemain berkualitas. Dia masih muda dan memiliki masa depan cerah di klub ini," tutur Aguero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Guardiola

Pelatih Man City Pep Guardiola merasa keputusannya mencadangkan Aguero sudah tepat. Namun, dia membantah tidak lagi membutuhkan mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Guardiola menyatakan Aguero masih memiliki peran penting pada kesuksesan Man City. "Setiap pemain ingin merumput. Tapi Aguero bakal melakoni banyak pertandingan, entah bersama atau tidak dengan Gabriel. Tadi saya hanya memutuskan mempertahankan trisula (Jesus, Raheem Sterling, Leroy Sane) yang sama," pungkasnya.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) mengusap kepala Sergio Aguero selepas pertandingan melawan Tottenham Hotspur, beberapa pekan lalu. Posisi Aguero di tim utama Man City diragukan karena kehadiran Gabriel Jesus. (AP Photo/Dave Thompson)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini