Sukses

Kalah dari Juventus, Pelatih Inter Milan Gugat Wasit

Pioli menilai Inter Milan seharusnya mendapat dua penalti.

Liputan6.com, Turin - Asitek Inter Milan Stefano Pioli menggugat kepemimpinan wasit Nicola Rizzoli pada duel melawan tuan rumah Juventus, Senin (6/2/2017). Dia merasa pasukannya semestinya mendapat dua penalti.

Pioli menilai tendangan 12 pas pertama seharusnya diberikan ketika bek Juventus Giorgio Chiellini menghentikan striker Inter Milan Mauro Icardi menggunakan tangan. Sedangkan pelanggaran kedua terjadi menyangkut tekel Mario Mandzukic ke Icardi.

"Secara permainan kami seimbang dengan Juventus. Maka sangat disayangkan jika kami kalah karena wasit. Tekel Mandzukic jelas-jelas penalti," kata Pioli, dilansir Football Italia.

"Saya bermain sebagai bek. Maka saya mengerti apa yang Chiellini lakukan. Dia gagal mengikuti Icardi sehingga menyikutnya. Ini dua insiden penting dan tidak ada yang menguntungkan kami," sambungnya.

Inter Milan menyerah 0-1 di Juventus Stadium. Inilah kekalahan pertama mereka pada delapan pertandingan terakhir Liga Italia. Akibat kekalahan ini, I Nerazzurri tertinggal 12 angka di belakang Juventus yang memimpin klasemen.

Selain Rizzoli, Pioli juga menyesalkan kelengahan anak asuhnya. Miranda dan kawan-kawan terlambat menutup Juan Cuadrado. Alhasil, pemain asal Kolombia itu melesakkan gol tunggal kemenangan Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini