Sukses

Proliga 2017: Jakarta PGN Popsivo Tak Terbendung

Total empat kemenangan beruntun sudah ditorehkan Jakarta PGN Popsivo Polwan di seri kedua Proliga 2017.

Liputan6.com, Palembang - Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan berjaya di bumi Sriwijaya. Melakoni seri kedua Proliga 2017 di Palembang Sport Convetion Centre (PSCC) skuat besutan pelatih Eko Waluyo itu hingga kini belum terkalahkan.

Total empat kemenangan beruntun sudah ditorehkan Amasya Manganang dan kolega sepanjang kompetisi bergulir. Bahkan seri kedua di Palembang, Popsivo Polwan sukes menyapu bersih dua laga kemenangan mengalahkan Bandung BJB Pakuan 3-1 (25-13, 25-16, 19-25,25-19).

Sementara pada laga Minggu (5/2/2017), Jakarta PGN Popsivo Polwan kembali menunjukan kedigdayaan dengan mengkandaskan perlawanan tim voli putri Jakarta Pertamina Energi 3-2 (25-20,23-25,25-20,17-25,15-10).

"Secara permainan kita cukup puas, namun masih perlu evaluasi lagi seperti pada passing yang kerap terjadi kesalahan. Tentunya kelemahan-kelemahan ini akan kita perbaiki sebelum pertandingan ke depan, " ujar pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Eko Waluyo.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang mengakui penampilan anak asuhnya tidak dalam performa terbaik. Pasalnya anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sehingga banyak kehilangan poin.

"Memang permainan auh dibawa performa tim. Meski kalah tipis tapi jika mengacu pertandingan sebelumnya kita jauh lebih baik padahal laga sebelumnya," katanya.

Dia mengatakan pemain kerap terpancing emosi sehingga mempengaruhi permainan tim. "Ya, emosi salah satu faktor yang mempengaruhi performa pertandingan ini," ucap Risco.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.