Sukses

Proliga 2017: BSB Kalah Lagi

Mereka tumbang dengan skor 1-3 dari Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2017.

Liputan6.com, Palembang - Kuatnya Palembang Bank SumselBabel (BSB) di luar tak menjadi jaminan mereka tangguh di kandang. Hal ini yang terjadi di Minggu kedua putaran pertama Proliga 2017.

Berlaga di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), tim yang dibesut Samaji ini mendulang kekalahan kedua di kandang ketika menjamu Jakarta Pertamina Energi dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan, tim berjuluk Bayi Ajaib ini sempat unggul di set pertama dengan skor 25 - 23. Namun di set kedua dan ketiga, tim yang dibesut Samaji ini memperoleh kekalahan berturut-turut 22 - 25 dan 24 - 26. Hingga di set keempat, kesialan  terakhir menutup laga dengan skor 17 - 25.

Pelatih BSB Samaji menuturkan, di set ketiga sebenarnya anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Namun, akibat kurang fokus menyebabkan terjadinya beberapa kesalahan baik ketika reserve maupun service.

"Tim lawan bermain dengan fokus, sehingga santai. Mereka jadi melakukan service yang cukup kuat," ujarnya.

Sebelumnya tim yang dibesutnya ini telah memenangkan dua laga berturut-turut di minggu pertama. Namun di rumah sendiri, BSB dipecundangi oleh Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (3/2), dengan skor 1-3. Dan di laga terakhir ini, kembali menemui kekalahan.

Dua kekalahan ini membuat tim Palembang BSB terperosok. Dari sebelumnya menjadi pemuncak klasemen, menjadi peringkat ketiga.

"Justru dengan kekalahan dua kali di rumah inilah yang menjadi evaluasi, bagaimana kita memperbaiki kelemahan kita," ucapnya.

Berbeda dengan Palembang BSB, Jakarta Putra Energi konsisten di tingkat runner up klasemen. Meskipun sempat tertekan di faktor non-teknis, mereka sanggup mengatasinya dengan bermain lepas.

"Hakim garis seolah ikut terbawa suasana, jadi kurang jeli. Namun di set kedua, mereka mampu bangkit. Set ketiga sebenarnya telah lelah, dan tim lawan seolah menganggap enteng kami. Namun mereka lupa kalau tim cadangan kami tak kalah kualitasnya," kata Pelatih Jakarta Pertamina Energi Putut Marhaento.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.